Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Bon Jovi Tetaplah Bon Jovi

WARTAGAS - Kali ini kita diskusi tentang Musik. Inilah goresan sdr. Mandiola Naiborhu, Jumat (26/6/15) salah satu member Group Anak Siantar (GAS) mengulas tentang Group Musik Bon Jovi sang legendaris.

Bon Jovi Tetaplah Bon Jovi
Bon Jovi Saat Konser (Foto: facebook)

Bon Jovi Tetaplah Bon Jovi
Awal mula Kisah dari daerah Sayreville, New Jersey. Tentang keyakinan seorang anak kecil bahwa suatu hari nanti ia akan menjadi bintang rock terkenal di Dunia.

Tahun 1979, diusianya yang ke 17, dia memulai debutnya di dunia musik dan membentuk band pertamanya dengan nama "Atlantic City Expressway". Walau kelasnya hanya band lokal, tapi band ini lumayan sukses. Tapi hasilnya belum bisa mewujudkan keyakinannya.

Demi mengejar impiannya, dia rela menjadi tukang sapu di salah satu studio rekaman.

Di sela – sela pekerjaannya sebagai tukang sapu studio, si anak tadi mulai mencoba menulis lagu. Terhitung dari tahun 1980 hingga 1983, sudah 50 judul lagu yang berhasil ia tulis.

Pada suatu hari, dibantu oleh sepupunya dia mencoba membuat demo dari salah satu lagu yang ditulisnya, dia memilih lagu yang berjudul "Runaway" dan ternyata, ada sebuah stasiun radio lokal yang tertarik dengan demo tadi. Oleh stasiun radio penggemar musik indie ini, lagu itu diudarakan, hasilnya lagu “Runaway” menjadi cukup populer.

Dewi Fortuna mulai menghampirinya, pertanyaannya Siapakah anak kecil tadiiiiii????...ya dialah "John Francis Bongiovi Jr", atau lebih dikenal dengan nama Jon Bon Jovi, frontman dari salah satu band rock terbesar abad ini "Bon Jovi"

Dan kemudian, tawaran kontrak mulai berdatangan, tapi Jon bingung karena belum memiliki personel.
Orang pertama yang dihubungi untuk bergabung adalah David Bryan (keyboardis) yang juga bekas rekan di band pertamanya.

Personel selanjutnya yang dipanggil adalah Tico Torres (Drummer). Langkah semakin mudah ketika Tico menawarkan temannya Alec John Such sebagai bassis. Empat personel sudah terbentuk minus gitaris.

Mengingat tawaran konser yang datang, untuk sementara, Jon menunjuk seorang teman yang tinggal bersebelahan dengan rumahnya bernama Dave Sabo, sebagai gitaris yang kelak menjadi gitaris Skid Row.

Sehabis konser ada seorang pemuda mendekati Jon sambil menawarkan diri menjadi gitaris, pemuda itu punya banyak lagu ciptaan sendiri. Tertarik dengan promosi pemuda itu, Jon kemudian mengadakan audisi khusus untuknya dan hasilnya pemuda yang bernama Richie Sambora itu sangat memuaskan dan Richie pun diterima sebagai gitaris.

Bergabungnya Richie Sambora sebagai anggota kelima sekaligus meresmikan nama band mereka "Bon Jovi".

Mereka resmi berdiri Tahun 1983, Selain nama Band "Bon Jovi" juga menjadi nama album pertama mereka yang dirilis tahun 1984.

Sampai saat ini mereka berhasil menjual lebih dari 130 juta keping album diseluruh Dunia.

Istimewanya, pada tahun 1995 Bon Jovi pernah tampil di Indonesia, saat itu mereka tampil di Taman Impian Jaya Ancol, dan yang lebih istimewa lagi, kini setelah 20 tahun berlalu, Bon Jovi akan kembali lagi ke Tanah Air. Tepatnya 11 September 2015 mereka akan menggebrak Stadion kebanggaan kita Gelora Bung Karno...

Hakakakkakaa...Ampuuuunn Guruuuu...

Akhh..walaupun ada sedikit yang kurang, karena kali ini mereka datang tanpa Richie Sambora yang keluar tahun 2013 lalu.

Tapi apapun katanya, Bon Jovi tetaplah Bon Jovi...

Mari kawan-kawan GAS,..

KEEP ON ROCKIN Brotha...!!!

Penulis: Mandiola Naiborhu
Member Group Anak Siantar (GAS)
loading...

No comments

Powered by Blogger.