Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Kisah Saya Tentang Bulan Puasa

WARTAGAS - Saya selalu suka dengan bulan puasa.. istri saya sering menanyakan itu... kenapa di setiap bulan puasa kelihatannya gembira sekali sih..?? tanyanya.. saya tidak menjawab... saya hanya tersenyum...

Kisah Saya Tentang Bulan Puasa oleh Pardamean Benhard Silalahi
Di setiap bulan puasa pikiran saya selalu kembali ke masa kecil dulu..masa kecil memang masa yang menggembirakan.. masa dimana kita tidak perlu memikirkan hal hal yang berat.. hanya bermain dan bergembira..

Ketika kecil dulu saya punya sahabat karib 'Ahmad Hambali' namanya.. sebaya dengan saya.. ayahnya keturunan arab..mereka tinggal di daerah dimana lingkungan sekitar memang sungguh benar benar mengajarkan agama islam hal yang sangat penting untuk di pelajari..

Saya dan hambali sangat dekat.. kemana mana kami berdua.. dimana ada Benhard disitu pasti ada Hambali..begitu pun sebaliknya..

Saat bulan puasa tiba.. itu lah saat yang sangat di nantikan hambali.. dia sering sekali bercerita ke saya.. dia senang sekali dengan bulan puasa.. dia bilang ke saya,dia merasakan dekat sekali dengan Allahnya di saat bulan puasa.. saya mendengarkan ceritanya selalu dengan seksama.. saya merasa senang, karena dia senang.. dia sering mengajak saya untuk menemaninya menunggu bedug maghrib.. kami sering jalan jalan ke sawah untuk mencari belut atau hanya sekedar tidur tiduran di bawah pohon kelapa..

Hambali dan keluarganya tau keluarga saya dan saya pemeluk agama kristen yang taat..saya pernah sedikit merasa tidak enak ketika saya bilang ke ayah Hambali saya beragama kristen tapi mereka tidak pernah menyinggung masalah perbedaan itu.. ayah Hambali pernah bilang kesaya "Benhard, kalau masalah agama... saya punya pendapat 'agamaku agamaku.. agamamu agamamu' itu semua nanti kita yang pertanggung jawabkan dengan yang di Atas..."

Di bulan puasa saya dan Hambali sering keluar malam.. sebelum hambali tarawih dia selalu mengajak saya untuk keluar.. kami berdua sering sekedar jajan.. jajanan khusus bulan puasa tentunya.. kolak,asinan.. dll..

Bulan puasa selalu special bagi saya.. karena selain suasananya yg memang menurut saya nyaman.. bulan puasa mengingatkan saya pada Hambali... karena di bulan puasa juga saya dapat berita dari ayahnya Hambali..

Hambali sakit dan di rawat karena penyakit paru paru.. 4 hari di rawat.. dan akhirnya Hambali kembali ke Allahnya yang di sayanginya.. kembali pada Allahnya yang merasa dia dekat ketika bulan puasa...

Istri saya belum tau tentang hal ini.. tapi mungkin nanti saat dia baca tulisan ini dia akan tau.. kenapa saya suka sekali bulan puasa..

‪#‎buat_kawan_di‬_surga

Kisah Saya Tentang Bulan Puasa
Penulis: Pardamean Benhard Silalahi
Member Group Facebook Group Anak Siantar (GAS)
Foto: Penulis Pardamean Benhard Silalahi (Ist)
loading...

No comments

Powered by Blogger.