Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Koalisi Partai Pada Pilkada Desember 2015

WARTAGAS - Menarik untuk membahas koalisi partai untuk pilkada yang akan datang ini. Pusat mengakui adanya koalisi KIH dan KMP walau mungkin ada satu atau beberapa partai yang berada di kubu netral. Tentu koalisi ini bertujuan kekuatan politik, salah satunya memenangkan pilkada. Koalisi pasti memiliki kontrak.

Koalisi Partai Pada Pilkada Desember 2015

Disisi lainnya koalisi KIH harus diakui telah memperjuangkan suara rakyat untuk memilih kepala daerah. Detik terakhir SBY akhirnya berhasil berpihak pada suara rakyat juga. Dengan demikian akhirnya eforia pro dan kontra balon di dunia maya khususnya buat par Siantar kembali memiliki ruang yang luas sebagai bahan postingan dan komentar.

Sekedar refleksi RUU pilkada tidak langsung telah menyebabkan calon pemegang suara gusar dan gundah gulana. Pro dan kontra terlihat tidak seimbang karena pilkada tak langsung dianggap menghilangkan hak pemilih dan disinyalir dinilai money politik menjadi terpusat di partai.

Memang harus diakui bahwa sosok balon yang diusung partai tersebut bisa jadi menjadi lebih dominan menjadi pertimbangan pemilik suara. Namun bisa dipastikan bahwa balon juga memiliki kontrak dengan partai pengusungnya.

Akankah pemilik suara lupa ingatan terhadap partai yang berusaha menghilangkan hak suaranya? Semoga balon dan pemilik suara cerdas untuk menentukan pilihan. Semoga.***

Penulis: Sudin Maurid Sitindaon
Member Group Anak Siantar (GAS)
loading...

No comments

Powered by Blogger.