Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Pilkada Menurut Pandanganku

WARTAGAS - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Siantar masih beberapa bulan lagi berlangsung. Diberitakan dan direncanakan bahwa Pilkada Kota Siantar akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015 yang akan datang. Tahu kah Anda bahwa suasana jelang Pilkada Kota Siantar ini di Kota Siantar sudah menjadi buah bibir dimana-mana. Baik itu di Kota Siantar sendiri maupun di kota-kota lainnya. Kenapa kota lainnya? karena rata-rata putra/putri asal Siantar banyak yang merantau di berbagai kota di Indonesia dan Mancanegara. Biasanya perantau ini disebut sebagai Siantarmen atau Siantarman.

Pilkada Menurut Pandanganku

Mungkin Anda bertanya bagaimana Pilkada Kota Siantar ini bisa menjadi buah bibir? Ini bisa dilihat dari forum-forum komunikasi di Internet. Seperti yang WartaGAS pantau di Group Facebook Group Anak Siantar (GAS), dan Group-Group Facebook lainnya yang bernamakan Siantar. GAS merupakan salah satu Group Facebook ajang komunikasi Putra/Putri Siantar dan sekitarnya dimana pun berada, dan dikelola oleh orang-orang yang penuh integritas tinggi dan profesional (tidak memihak siapa pun / netral).

Tidak dipungkiri bahwa Pilkada Kota Siantar membuat kita ikut memikirkannya. Dukung mendukung, bahkan terjadi perdebatan yang sangat panjang antara satu dengan lainnya. Pendukung yang satu menonjolkan orang yang didukung, demikian juga yang lainnya. Yang menjadi sebuah pertanyaan dan diskusi kita adalah Bagaimana menurut pandangan Anda mengenai hal ini.

Di bawah ini, salah satu member Group Facebook GAS dengan akun Suzzanna Isel memaparkan tentang Pilkada. Simak lebih lanjut di bawah ini.

Pilkada Menurut Pandanganku
Mengikuti sebuah ajang Pilkada seperti kita mengikuti Rally Mobil. Yang mana tujuannya adalah kemenangan. Coba simak persamaan Ajang Rally Mobil dan Pilkada dibawah ini:

Navigator / Wakil
Sang pembalap pada Rally Mobil harus di dampingi navigator. Pilkada dalam hal ini wakilnya,

Terlatih
Pembalap pada Rally Mobil sudah pasti mempunyai pysik dan mental yang sudah dilatih sebelumnya. Pilkada, seorang calon pemimpin juga sudah mempersiapkan itu

Memiliki Kendaraan
Seorang Perally Mobil, Harus mempunyai kenderaan mobil yang akan dibawa ke arena. Seorang Kandidat dalam Pilkada harus memiliki sarana yaitu Partai atau pendukung/jumlah KTP Asli yang ditentukan (independen).

Tim
Dalam Rally Mobil, harus mempunyai team tehknis yang handal dan kompak. Dalam Pilkada, seorang kandidar harus memiliki team sukses sebagai perwakilan kepada massa pendukungnya.

No Urut
Perally mobil harus mendapatkan nomer start (posisi) ketika mengiuti lomba. Dalam Pilkada, Kandidat juga harus memiliki No urut pasangan resmi panitia (KPU)

Sponsor
Perally Mobil harus mempunyai sponsor yang bertujuan untuk menunjang performents, penampilan, kinerja pencitraan dan finacial team work, semakin hebat sponsor maka semakin rame tampilan dikenderaan dan baju yang dikenakan si pembalap, maupun baju seragam team. Dalam Pilkada, seorang kandidat harus memperhatikan ini.

Fans/Pendukung
Bila di dalam Arena Balap, Fans benar-benar dibutuhkan, karena bisa memicu semangat atau performance pembalap sendiri. Kehadiran fans ini juga dikarenakan prestasi dari seorang pembalap. Tetapi sebaliknya jika performance seorang pembalap sudah mulai turun, bisa dikatakan bahwa fansnya pun akan menjauh.

Seorang Kandidat dalam Pilkada juga harus memiliki prestasi. Dengan begitu pendukungnya pun akan bertambah. Disisi lain, kehadiran pendukung juga membuat kandidat semangat untuk bertarung dengan kandidat lainnya. Bila pendukung kurang atau sedikit yah... selamat jalan.

Satu hal, karena semakin rame pendukung kita, semangat semakin tinggi, suasana riuh dan perlombaan semakin sengit.

Pengamat
Kehadiran pengamat dalam sebuah ajang lomba bisa dikatakan menguntungan dan merugikan. Dan biasanya inilah yang mempengarui jalannya perlombaan. Kaerna sedikit banyaknya pembalap mendengarkan ulasan, amatan dari media tv maupun cetak dan media sosial. Demikian juga amatan politik, tidak jauh berbeda, dibahas diberbagai tempat.

Juara atau Menang
Sebuah pertandingan atau perlombaan harus ada Juara atau Pemenang. Dalam perlombaan Rally Mobil, pembalap dan navigator yang menjuarai lomba, akan naik kepanggung kehormatan, bangga dan berangkulan, team work bergembira, bendera-bendera kemenangan berkibaran. Selebrasi dan pesta, headline di semua media.

Dalam Pilkada, sama halnya demikian. Pada hari H dimana pemilihan dilakukan dan para massa memilihnya, dan Ketika pasangan dikatakan pemenang Pilkada, maka panitia akan menetapkan bahwa merekalah sebagai Pemenang Pilkada.

Demikianlah catatan mengenai Pilkada. Bila Anda adalah salah satu Kandidat atau yang ingin bertarung dalam Pilkada atau lomba-lomba lainya, alangkah baiknya memperhatikan point-point di atas. Tentu bila Tuhan merestui maka kemenangan pun akan ada dipihak Anda.

Itulah Pilkada Menurut Pandanganku. Bagaimana menurut Anda? (WaGAS)
loading...

No comments

Powered by Blogger.