Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Inilah Info Penting di HP Yang Jarang Kita Ketahui

WARTAGAS - Tahukah Anda bahwa Handphone (HP) atau Telepon Seluler (Ponsel) atau Telepon Genggam yang kita miliki banyak manfaatnya. Selain ber-Telp-ria, ber-sms-ria, ber-bbm-ria, atau ber-android-ria, bahwa kegunaan HP / Ponsel itu bisa membantu kita dalam hal-hal penting lainnya (daurat/emergency). Tidak percaya? Coba simak informasi di bawah ini.

Inilah Info Penting di HP Yang Jarang Kita Ketahui
Ilustrasi - Foto: Google

Info Penting di HP Yang Jarang Kita Ketahui
Inilah Info Penting di HP Yang Jarang Kita Ketahui dan bisa kita manfaatkan dikala kita membutuhkannya. Seperti yang dipublikasikan oleh salah satu anggota Group Anak Siantar (GAS) yaitu Media Sosial dan Forum Komunikasi di Facebook, Kamis (2/7/15)

1. Nomor Darurat untuk HP adalah 112. Jika anda sedang di daerah yang tidak menerima sinyal HP & perlu memanggil pertolongan, silahkan tekan 112 dan HP akan mencari otomatis network (jaringan) apapun yang ada untuk menyambungkan nomor darurat bagi anda. Dan yang menarik, nomor 112 dapat ditekan biarpun keypad dalam kondisi di lock (terkunci).

2. Kunci mobil anda ketinggalan di dalam mobil? Anda memakai kunci remote? Kalau kunci anda ketinggalan dalam mobil & remote cadangannya ada di rumah, anda segera telpon orang rumah dengan HP, lalu dekatkan HP anda kurang lebih 30 cm dari mobil & minta orang rumah untuk menekan tombol pembuka pada remote cadangan yang ada di rumah. Pada waktu menekan tombol pembuka remote, minta orang rumah mendekatkan remotenya ke Ponsel yang dipakainya.

3. Tips untuk menge-Check keabsahan mobil/motor anda. Ketik: contoh JABAR D1GAS (no plat mobil anda) Kirim ke 1717, nanti akan dapat balasan dari kepolisian mengenai data-data kendaraan anda, tips ini juga berguna untuk mengetahui data-data mobil bekas yang hendak anda akan beli.

4. Lupa dengan nomor HP sendiri? Nggak usah missedcall orang biar bisa tau nomor Ponsel Sendiri?, nih ada cara cek no HP sendiri :
  • Axis : *2#
  • Xl : *123*7*2*1*1#
  • Smartfren : *995#
  • Simpati : *808#
  • Tri : *998#
  • Indosat : *123*30#

Info Penting Lainnya Harus Kita Tahu:
"Jika anda sedang terancam jiwanya karena dirampok/ditodong seseorang untuk mengeluarkan uang dari ATM, maka anda bisa minta pertolongan diam-diam dengan memberikan nomor PIN scara terbalik. Misal no asli PIN ATM anda 1254, input 4521 di ATM maka mesin akan mengeluarkan uang anda juga tanda bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui penodong tsb. Fasilitas ini tersedia di seluruh ATM tapi hanya sedikit orang yang tahu."

Demikianlah sedikit TIPS mengenai "Inilah Info Penting di HP Yang Jarang Kita Ketahui" yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba. Horas, Tuhan memberkati.

Oleh: BudiBosmen Sitindaon berbagi kiriman Danny S. A. Mooy ke grup: Group Anak Siantar (GAS).
loading...

No comments

Powered by Blogger.