Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Mari Jadikan Pancasila Sebagai Landasan NKRI

WARTAGAS - Bila ada segelintir orang yang berbicara mengenai SARA maka itu sudah dapat dipastikan bahwa ilmu pengetahuannya mengenai sejarah berdirinya Negeri ini sangatlah rendah.

Mari Jadikan Pancasila Sebagai Landasan NKRI
Peta Wilayah NKRI - Foto: Facebook

Dan bila ada ulama yang mengatakan haram hukumnya bila negeri ini dipimpin oleh yang bukan beragama muslim, maka itu dapat dipastikan bahwa ulama yang mengatakan haram itu adalah seorang ulama palsu.

Sebab perlu diketahui... Indonesia adalah sebuah negara Republik, yang rakyatnya terdiri dari banyak suku dan beragam kepercayaan.

Dan itu sebabnya Indonesia ini dikatakan sebuah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dari itu, Siapapun dia, mau dia Jawa, mau dia Batak, atau Sunda, atau Ambon, atau Bugis atau Padang, atau orang Papua, bahkan tionghoa sekalipun ataupun dari suku bangsa yang lain, bila dia adalah Warga negara Indonesia, yang memiliki hak konstitusi, maka dia boleh memimpin di negeri ini.

Dan apapun agamanya, mau dia Islam, Kristen, Budha, Hindu atau konghucui selagi agama itu diakui di negeri ini, maka mereka bisa memimpin di negeri ini. Jadi mari kita jaga NKRI ini dengan sebaik baiknya. Jangan menyebarkan kebencian...

Kita semua bersaudara karena kita Warga Negara Republik Indonesia di bawah kekuasaan NKRI dan berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) tahun 1945. Merdeka.***

Penulis: Benhard Paruhum

loading...

No comments

Powered by Blogger.