Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Mengungkap Arti Kata Mendukung

WARTAGAS - Horas, Syalom, As. Wr. wb. Ni Hao Ma, Sugeng Rawuh. Selamat Pagi / Good Morning Untuk kita semua GAS Lovers. Salam GAS. Inilah status / postingan salah satu Admin GAS di Medsos Forum Komunikasi Facebookers GAS.

Mengungkap Arti Kata Mendukung

Mengungkap Arti Kata Mendukung

Kita kerapkali mendengar bahkan mengatakan "Saya mendukung si ‪#‎Anu‬".

Arti kata "Mendukung" atau "dukung" menurut kamus bahasa indonesia adalah menyokong; membantu; menunjang; Saya bisa menyimpulkan bahwa "mendukung" itu adalah memberi sesuatu, berkorban sesuatu tanpa pamrih kepada seseorang / organisasi...

Para pendahulu-pendahulu (pahlawan) di republik ini pernah berkata, "jangan katakan apa yang bisa saya dapatkan dari negara ini tetapi apa yang bisa saya berikan untuk negara ini". Artinya kita memberikan sesuatu bukan mengambil sesuatu. Bahasa sederhananya Melayani bukan Dilayani.

Seorang pemimpin haruslah memiliki prinsip seperti diatas. Yaitu memberikan sesuatu untuk republik ini, untuk negara / daerah / kota / kampung. Memberi disini artinya kita punya sesuatu untuk diberikan, dan yang kita punya itu kita berikan untuk negara/daerah kita, baik itu materi maupun moril.

Jika itu bukan Saya orangnya (pemimpin / leader), berarti itu Anda (Ingat!!! kita bicara dalam konteks calon pemimpin negara / daerah). Lalu posisi saya sebagai apa?

Saya akan berkata "Saya Mendukung Anda".

Kembali ke permasalahan istilah kata "Mendukung" di atas. "Saya mendukung Anda" berarti, saya harus menyokong; membantu; menunjang atau kata lain memberi semangat, memberi suport, menyumbang tenaga dan pikiran juga uang (materi dan moril) tanpa pamrih.

Sudahkah kita benar-benar Mendukung si #Anu karena berkorban atau karena mengambil sesuatu dari si #Anu atau karena janji-janji si #Anu sama kita. Hanya Anda dan dialah yang tahu.

Demikian catatan kali ini dalam sesi Berbagi Sesuatu. Semoga bermanfaat, Selamat berdiskusi. Selamat beraktifitas. Dan selamat berinteraksi di GAS. Tuhan memberkati kita semua. Horas. Salam GAS.***
loading...

No comments

Powered by Blogger.