Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Sayap Tidak Dibutuhkan dalam Sebuah Tim

WARTAGAS - Tulisan ini bukan untuk mem-bully. Dalam suatu organisasi atau team, untuk mencapai tujuan bersama diperlukan suatu kerjasama dari anggota-anggota yang ada di dalamnya. Pentingnya menjalin kerjasama dalam organisasi akan berdampak positif terhadap kinerja yang efektif. Salah satu hal yang mengawali lahirnya kerjasama adalah jalinan komunikasi yang baik. Komunikasi merupakan hal terpenting dalam keberhasilan suatu organisasi ataau perkumpulan.

Sayap Tidak Dibutuhkan dalam Sebuah Tim
Sebuah Ilustrasi - Foto: Facebook

Strategi, instruksi, dan permainan, merupakan bagian dari sistem. Dan, sebuah sistem yang benar, adalah, di mana semua komponen berkerja kolektif secara komprehensif, menutupi kelemahan masing-masing, dan mampu mengeksplorasi kelebihan tim.

Bekerja dalam tim memang harus pandai menekan ego. Bila keputusan bersama bukan dari anda, terima saja meskipun anda tidak sepakat dengan keputusan bersama itu. dan jangan sekali kali menonjolkan diri dan serasa paling mampu alias sipanggaron yang menamakan diri sebagai sayap. Menekan ego juga berarti bersedia menjadi pendengar atau pemerhati, dan bukan orang yang selalu berbicara.

untuk itulah saat ini kita banyak dipertontonkan dengan maraknya parbadaan dan saling serang menyerang yang merasa punya andil dan argument yang kuat dalam memenangkan perdebatan, sehingga lupa akan tiga tiganya untuk mengambil simpati dari masyarakat dan mensosiali sasikan balonnya.

Yang banyak waktu dan terkuras adalah menyerang pihak lawan sehingga terkadang secara tidak langsung kita mempopulerkan pihak competitor.***

Oleh: Ronald P Manurung dalam Group Anak Siantar (GAS)
loading...

No comments

Powered by Blogger.