Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Bakal Calon Walikota Gatotkaca

WARTAGAS - Dalam sebuah kampanye Pilkada Walikota (Wako) Siantar, salah seorang balon berkampanye di Kelurahan Martimbang yang dihadiri sekitar 2.371 orang konstituen.... demikianlah bunyinya sodara-sodara.

Walikota Gatotkaca

Begini sodara-sodara, saat ini hasil pertanian di kota ini mengalami penurunan drastis, itulah yang menyebabkan harga sayuran, tommat, cabe, gabbiri, menjadi tinggi, sehingga sodara-sodara sering mengeluh dengan kenaikan harga ini.

Apa penyebabnya sodara ?

Lahan untuk sayuran kita saat ini hanya sekitar 228 ha dengan hasil produksi sebanyak 1.859 ton pertahun, coba kita hitung.. berarti produksi kita sehari hanya sekitar 5,1 ton perhari, sedangkan jumlah penduduk kita sekarang kurang lebih 270.000 jiwa, berarti kemampuan daerah kita tercinta ini untuk memenuhi kebutuhan sayur cuman 19 gram perhari per orang.

Rusak kali lah kalau begini, cuman lengket di giginya sayur nya... ( para konstituen mulai tertawa)

Lanjut,,,,, Nah dengan keadaan ini sodara-sodara, jadilah kita beli sayur dari daerah Simalungun dan Tanah Karo, yang harus kita angkut dari Saribudolok dan Kaban Jahe... berapa ongkos angkutnya ? makanya sayur yang kita beli itu jadi mahal.

Begitu juga dengan hasil buah-buahan kita, lahan yang tersedia cuman 32,1 hektar dengan hasil pertahun 209 ton, kita hanya mampu menyediakan 2 gram per orang perhari, makanya banyak sekarang masyarakat siantar yang kurang Vitamin A dan Vitamin C. ( lagi-lagi para konstituen mulai tertawa)

Jadi untuk itu sodara-sodara, masalah ini harus kita selesaikan bersama, tanamlah buah-buahan dan sayur-sayuran di halaman masing-masing, biar hasilnya banyak nanti, sudah ku bawa temanku anak Siantar namanya Chars Biogas, dia ini ahli pupuk tanaman yang bisa mengubah kotcing ni manuk jadi pupuk.

Langsung Oppung ni Marnakkok boru dan Oppung ni Pelo ketawa...hakakakakakakkaa.. (kedua oppung-oppung ini adalah sahabat lama dan teman masihutu-hutuan ).. lalu Oppung ni Marnakkok boru bilang, kalau begini walikota kita, bisa kita tertawa setiap hari, dan suka cita bagi masyarakat siantar akan terjadi..

Trus tiba-tiba Nai Goje dengan edanya ito si Agatha Siregar berteriak dari bangku belakang.... Aminnnnn..

Lanjut sang calon wako berkampaye..... Jadi sodara-sodara, mengingat masalah persayuran dan perbuahan ini harus segera diselesaikan dan juga mendukung program pemerintah dalam upaya ketahanan pangan, maka....... saya berkomitment untuk mendukung dan memfasilitasi program ini.

Dan pada kesempatan ini,,, ijinkanlah aku untuk madeklarasikan ... mulai hari ini,,,

enggg..inggg..engg

Akulah WAKO GATOTKACA (Walikota GAmbiri, TOmmat, Terong, KAcang, CAbe)..

Dan akhirnya para konstituen..tertawa terbahak-bahak.. di dalam suka cita... termasuk rombongan Si Walikota Tuak, Walikota Togel dan Walikota Manuk.

Sedangkan si David Smara sama si Herry Loebis cuman bisa cengr cengir melihat kejagoan si Gatotkaca.***

Penulis: Ungkap Bhs dalam Group Anak Siantar (GAS)
loading...

No comments

Powered by Blogger.