Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Arti dan Maksud Salam 3 Jari "El Diablo" Waspadalah

WARTAGAS - Fenomena Salam 3 Jari. Di Eropa sudah ratusan tahun yang lalu mengenal simbol tangan yang jari telunjuk dan kelingkingnya membentuk tanduk ini. Istilah asing untuk simbol ini dikenal dengan sebutan malocchio, berguna untuk mengusir setan dan kekuatan sihir jahat. Bram Stocker dalam novel mashyurnya, Dracula (1897) sudah memasukkan simbol ini pada salah satu bab isi cerita.

Arti dan Maksud Salam 3 Jari "El Diablo"  Waspadalah
Salam 3 Jari "El Diablo" (Foto: Google.com)

Selain selalu berkorelasi dengan hal berbau mistis, simbol ini pun memiliki banyak nama untuk istilahnya. Sebut saja, maloik, devil sign, devil horns, goat horns, metal horns, death fist, horns up, slinging metal, metal sign, sticks up, throwing the goat, rocking the goat, sign of the goat, throwing the horns, evil fingers, the horns, forks, metal fist, satan salute dan jackal.

Lantas semenjak kapan simbol ini dikenal di ranah permusikan?

James Ronnie Dio - Arti dan Maksud Salam 3 Jari "El Diablo"  Waspadalah
James Ronnie Dio (Foto: Blogger.com)

Awalnya, James Ronnie Dio, yang saat itu vokalis band Black Sabbath, memperkenalkan salam tiga jari ke arah penonton yang tujuannya adalah untuk menyaingi ikon ‘salam victory’ mengacungkan dua jari membentuk huruf V yang dimulai oleh Ozzy Osbourne sebagai trademark saat di atas pentas.

Salam Tiga Jari, secara umum memang hampir identik dengan musik metal. Bahkan mungkin sudah menjadi ikon musik aliran keras tersebut. Coba lihat saja, setiap ada konser musik metal, aliran keras, sebut saja seperti Metallica atau Guns N’ Roses, selalu dan pasti memberi Salam Tiga Jari.

Beberapa catatan sejarah yang menunjukkan awal siapa-siapa saja yang menunjukkan salam tiga jari. Diantaranya: mendiang John Lennon, pada tahun 1969, di kantong album Yellow Submarine sudah menampakkan ‘salam’ ini. Kemudian pada tahun 1971, Terry Butler (Black Sabbath), menunjukan salam ini saat pemotretan album. Gene Simmons, pentolan band KISS, pada tahun 1977, juga mempertontonkan salam yang sama pada sampul album mereka, LOVE GUN. Di tahun yang sama dengan KISS, Frank Zappa pun tidak mau ketinggalan mengangkat jari tangannya membentuk salam tiga jari, bukan dalam album lagu tetapi pada salah satu adegan film: BABY SNAKES

Tapi tidak hanya Metallica saja (atau para metal lainnya), ternyata banyak pesohor: mulai dari pemusik, selebritis, politikus, sampai film kartun anak- anakpun, yang selalu melakukan Salam Tiga Jari.

Gambar Spiderman - Arti dan Maksud Salam 3 Jari "El Diablo"  Waspadalah
Spiderman (Foto: Blogger.com)

Misalnya ada PM Italy Silvio Berlusconi, Pangeran William, Bill Clinton, Spiderman, tokoh kartun Stuart Little, juga mantan presiden AS George W Bush-pada setiap kampanyenya, selalu memberikan Salam Tiga Jari.

Salam Tiga Jari secara simbol diasoasikan dan dapat diartikan sebagai “Tanduk Kambing”. Dalam bahasa Inggris disebut “goat” dan secara bunyi bahasa sangat mirip ucapannya dengan kata “god” (Tuhan).

Dalam dunia aliran sesat di barat (khususnya Freemasonry) – simbol itu juga merupakan simbol dari persembahan kepada kekuatan sesat.

Arti dan Maksud Salam 3 Jari
Ada tiga versi pengertian tentang simbol jari ini,

Versi 1 Arti dan Maksud Salam 3 Jari
Ini berarti "I love you". jari kelingking adalah huruf "i" sedangkan telunjuk dan jempol membentuk huruf "L". kode ini diciptakan pertama kali oleh Hellen Keller sebagai kode isyarat untuk tuna rungu, Hellen Keller sendiri adalah seorang Theosofis dan penganut okultisme.

Versi 2 Arti dan Maksud Salam 3 Jari
Ini berarti El Diablo. bentuk pemujaan terhadap satan/setan yg berasal dari ritual sihir kabala kuno. Secara simbol dapat diasosiasikan atau bisa diartikan sebagai "Tanduk Kambing" atau Baphomet.Baphomet sendiri adalah figur okultisme dan setanisme atau iblis yang memiliki ciri-ciri kepala seekor kambing dengan badan tegak dan berekor yang membawa tongkat iblis.

Versi 3 Arti dan Maksud Salam 3 Jari
Kode jari ini adalah isyarat khusus para elite Freemason untuk berkomunikasi dengan sesamanya "the brotherhood", menunjukkan simbol persaudaraan yang kuat terhadap sesama Mason di seluruh dunia.

Itulah sekilas tentang "Arti dan Maksud Salam 3 Jari "El Diablo" Waspadalah" Semoga bisa bermanfaat.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Sumber : bukanrahasiaku.blogspot.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.