Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Episode 2 Sitopi Ni Dayok: Paslon Manis - Politik Daun Sirih dan Kemenyan

WARTAGAS - Horas, Syalom, As. Wr. Wb., Ni Hao Ma, Sugeng Rawuh. Salam GAS dimana pun Anda berada. Kembali Hadir kehadapan Anda Sitopi Ni Dayok dalam Catatan Politik Daun Sirih dan Kemenyan. Perlu ingatkan baha ulasan ini hanya pandangan dari penulis jika ada kesalahan mohon dimaafkan, karna tanpa ada sedikitpun niat mendiskreditkan para calon yang nantinya di ulas. Selamat menyimak lebih lanjut.

Episode 2 Sitopi Ni Dayok: No Urut 2. MANIS (Hulman Sitorus dan Hefriansyah) - Politik Daun Sirih dan Kemenyan
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Siantar,
No Urut 2. MANIS (Hulman Sitorus dan Hefriansyah)

Episode 2 Sitopi Ni Dayok: Politik Daun Sirih dan Kemenyan
Prediksi hitungan politik pada Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Siantar pada Pilkada Siantar 2015.

No Urut 2. MANIS (Hulman Sitorus dan Hefriansyah)

Pasangan yang diusung Partai Demokrat ini calon walikotanya adalah petahana. Menepis semua gunjang ganjing politik, dan mengawali pertarungan di pesta demokrasi ini dengan Manis. Tidak serakah dengan memborong Partai-partai lainnya, seperti "Petahana" di hampir seluruh daerah lain.

Dianggap "suka-suka" dengan gaya bicaranya, terkesan simpel dan lebih senang mengespresikan gejolak hatinya dengan menyanyi.

Tidak banyak gejolak di 5 tahun masa jabatannya di Siantar, Hulman Sitorus selaku walikota Siantar "terkesan" tidak membawa kota ini ke arah kemajuan, namun siapa sangka banyak program program pemerintah yang mulus dijalankannya, dimana para pejabat daerah lain disibukkan dengan dugaan dugaan korupsi.

Siantar sepertinya tidak tertimpa musibah ini. Sebuah prestasi yang juga patut dibanggakan saat ini. yang mana korupsi dan sangkaannya sudah menjadi momok disetiap pemerintahan daerah. Namun masyarakat pastinya belum puas, karna masyarakat butuh pembangunan dan kemajuan kemajuan di sektor lainnya.

Hulman Sitorus menjawab dalam 2 statement terahirnya setelah selesai dalam pengambilan no urut kemarin (Selasa, 25 Agustus 2015) Baca: Inilah 4 Paslon Walikota dan Wakil Walikota Siantar Yang ditetapkan Oleh KPUD Siantar.

Stetment yang jelas menghentakkan kompetitor dan juga pemerhati politik dan pembangunan. Satu statement strategi dan satunya adalah stetment kepercayaan diri.

Kita ulas strategi yang di mainkan oleh pasangan ini.

"Lawan terberat saya adalah pasangan no 1".

Orang akan bertanya, kemana arah statment ini. Yang tanpa diduga mengarah kepasangan No 1 [Baca: No Urut 1 SUJUD (Sujito dan Djumadi)]. Sedangkan 2 pasangan yang lain tidak dianggap berat.

Ini bisa jadi sebuah strategi menunjukkan kepada kompititor lainnya agar jangan hanya "kami" yang kalian kejar. Ada pasangan no 1 yang juga potensi kemenangannya lebih besar dari "kalian". Artinya Hulman memahami dan sangat tau membagi kosentrasi pertarungan ke arah lapangan yang bebas, bukan hanya memperebutkan suara nya saja.

Walaupun ini dianggap menyepelekan pasangan yang lain, namun dari kacamata politik yang di katakan Hulman sangat benar, karna seorang pejabat walikota pastinya memahami daerah yang dipimpinnya.

Statement ke 2. "Saya tidak mau hanya jadi perancang".

Ini membuktikan kepercayaan Diri yang kuat dari seorang Hulman. Untuk melanjutkan masa kepemimpinannya 5 tahun lagi. Walau disini juga terselip kata permohonan. "Janganlah hanya 5 tahun mungkin seperti ini".

Inilah gaya bicara beliau. Sangat bagus di dalam sebuah kompetisi demokrasi yang terbuka, menunjukkan bahwa Hulman Sitorus sudah membuat program lainnya. Tidak cukup 5 tahun menata kota ini, mungkin seperti itu.

Hulman adalah walikota yang terbuka, apa adanya dan bersahaja. Ini juga menjadi kekuatan politiknya sehingga beliau banyak disukai kaum ibu, juga jajarannya. Dan pastinya disetiap pesta demokrasi pasangan incumbent akan selalu menjadi bahan koreksi dari kompititornya, dari masyarakatnya dan dari pihak lainnya.

Semoga perjuangan 5 tahun ini tidak sia sia dan masih mendapat kepercayaan dari Masyarakat Siantar untuk melanjutkan dalam masa 5 tahun kedepan.

Episode 2 Sitopi Ni Dayok: Paslon Manis - Politik Daun Sirih dan Kemenyan

Profil Lengkap Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Siantar No Urut 2. MANIS (Hulman Sitorus dan Hefriansyah)

*Masih Maintanance (Masih pencarian data)

Visi dan Misi Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Siantar No Urut 2. MANIS (Hulman Sitorus dan Hefriansyah)

Visi
Mewujudkan Kota Pematangsiantar yang Lebih Maju, Jaya dan Mantap

Misi
  • Modern - Mewujudkan Kota Pematangsiantar yang lebih Modern
  • Aman - Mewujudkan Kota Pematangsiantar yang lebih Aman
  • Nyaman - Mewujudkan Kota Pematangsiantar yang lebih Nyaman
  • Tertib - Mewujudkan Kota Pematangsiantar yang lebih Tertib
  • Asri - Mewujudkan Kota Pematangsiantar yang lebih Asri
  • Populer - Mewujudkan Kota Pematangsiantar yang lebih Populer

Demikian catatan kecil singkat tentang "Episode 2 Sitopi Ni Dayok: Paslon Manis - Politik Daun Sirih dan Kemenyan" diatas. Satu hal, saatnya Anda untuk menentukan pilihan, dan jangan salah pilih. Jangan lewatkan Edpisode berikutnya dari Sitopi Ni Dayok.

Sekali‬ lagi, jika ada kekurangan dalam tulisan ini semata adalah pandangan penulis yang mencoba belajar menjadi pengamat sosial politik. Terima kasih, wasallam.***

Penulis: Sitopi Ni Dayok
Editor: Tim WartaGAS
loading...

No comments

Powered by Blogger.