Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Episode 3 Sitopi Ni Dayok: Paslon TRS-Zainal dalam Politik Daun Sirih dan Kemenyan

WARTAGAS - Horas, Syalom, As. Wr. Wb., Ni Hao Ma, Sugeng Rawuh. Salam GAS dimana pun GAS Lobers berada. Masih dengan ulasan Politik Sitopi Ni Dayok dalam Politik Daun Sirih dan Kemenyan. Tulisan ini hanya pandangan dari penulis jika ada kesalahan mohon dimaafkan. Karna tanpa ada sedikitpun niat mendiskreditkan para calon yang nantinya di ulas.

Episode 3 Sitopi Ni Dayok: Paslon TRS-Zainal dalam Politik Daun Sirih dan Kemenyan
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Siantar Pada Pilkada 2015
No. Urut 3 TRS ~ ZP (Teddy Robinson Siahaan dan Zainal Purba)

Episode 3 Sitopi Ni Dayok: Politik Daun sirih dan Kemenyan
Prediksi hitungan politik pada Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Siantar pada Pilkada Siantar 2015.

No. Urut 3 TRS ~ ZP (Teddy Robinson Siahaan dan Zainal Purba)

Dengan mengusung konsep "Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja iklas". Pasangan Teddy Robinson Siahaan dan Zainal Purba (TRS-ZP) memang penuh dengan kontroversi.

Namun dengan memakai istilah "Anjing menggonggong kafilah berlalu" yang sering di sebutkan oleh pendukungnya (Karyanta Sinulingga), pasangan ini mulus sampai dengan pencabutan nomer kemarin.

Dan sukses mendapatkan Nomor 3. Seperti ikon dari falsafah Suku Batak Dalihan Na Tolu.

Teddy Robinson Siahaan (lebih akrab dipanggil TRS) lahir di Perkebunan Laras dan meniti karir terakhir sebagai Direktur Pemasaran dan Pengembangan sesuai hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT. Kawasan Berikat Nusantara (PERSERO) pada tanggal 5 Nopember 2012, yang sukses mengantarkannya sampai ke jenjang Direktur di perusahaan Plat Merah di Republik ini.

Ikut dalam seleksi Rumah Transisi, namun gagal karna kurangnya dukungan Politik untuk menjadi mentri di kabinet kerja, kerja, dan kerja. Tidak menyurutkan niat dari seorang TRS untuk ikut membangun Negeri ini walau di tingkat yang jauh lebih kecil dari yang selama ini dilakoninya. Karna cita-cita besar untuk melangkah menjadi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) adalah sebuah Tujuan Mulia.

Popularitas yang sangat cepat didapatkan membuat pasangan ini ibarat "Gula" yang sangat manis. Dukungan pun semakin deras mengalir buatnya. Anak-anak Perantauan Siantar yang "Sukses" ikut dalam barisan pendukung, berjuta ide dan kreasi mengiringi pencitraan dan mensosialisasikan TRS.

Namun siapa sangka, kreasi dan ide tsb tidak semua dianggap baik oleh masyarakat baik di lapangan maupun di Media sosial (medsos) yang berlabelkan Siantar.

Mulai dari sangkaan "akun bodong" yang menyebar Fitnah sampai sangkaan "Arogansi" pendukung. Namun semua itu hanya sangkaan yang belum terjawab sampai saat ini.

‪"... ‎biarkan‬ saja cerita burung yang penting antara aku dan kau sama-sama pilih TRS" demikian kicauan akun Tio Candle Na 70 di media sosial yang berlabelkan Siantar di Facebook.

Banyaknya dukungan dari kreator "handal" juga bukan tidak menimbulkan masalah baru, pendukung lokal "Siantar" yang notabene berjuang dengan keiklasan untuk menjadikan Kota Siantar lebih baik mulai saling "lirik" dengan kreator dan pendukung pendukung yang datang dari anak perantau sukses jelas nampak perbedaan dari kemampuan dan cara berinteraksi. Skil dan pendidikan.

"Antara siapa mendapat tempat dan kepercayaan di sisi pemimpin" jika nantinya meraih Sukses. Bisa jadi ini juga satu diantara strategi politik buat kemenangan. Pragmatis dan dramatis. Karena strategi seolah-olah penzoliman juga didengungkan oleh team kreator pasangan ini.

Yach... inilah politik. Suka atau tidak suka semuanya adalah Cara untuk meraih kemenangan.

Semoga membuahkan hasil yang baik buat TRS ~ ZP sehingga bisa menjadi pemimpin di Kota Siantar tercinta.

Profil Lengkap Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Siantar No. Urut 3 TRS ~ ZP (Teddy Robinson Siahaan dan Zainal Purba)

Teddy Robinson Siahaan (TRS)

Drs Teddy Robinson Siahaan MM MBA atau yang akrab disapa TRS lahir di Laras 4 Maret 1964, Asal kabupaten Simalungun, lulus dari SMA Negeri 2 Siantar pada tahun 1982. Memulai karirnya ketika hijrah ke Jakarta pada tahun 1989. "Pada tahun 1998, saya Pernah menjadi Direktur Tamara Group, dan direktur paling muda saat itu. Saya juga satu-satunya direktur orang pribumi.” Terangnya.

Pria Lulusan S2 Master Of Business Administration Nortastern University Boston Amerika ini menikah dengan Susy Renta boru Hasibuan. Dan saat ini berprofesi sebagai Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT Kawasan Berikat Nusantara.

Biografi Lengkap Teddy Robinson Siahaan (TRS)
  • Nama Lengkap: Drs. Teddy Robinson Siahaan, MM., MBA
  • Tempat/Tgl Lahir: Laras, 4 Maret 1964
  • Pekerjaan: Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero)
  • Isri: Susy Renta Flora Hasibuan, SE
  • Anak: Joshua Franklin Siahaan
  • Pendidikan:
    • 2013 - Sekarang: Program Doktoral S3 - Ilmu Administrasi Bisnis, Universitas Brawijaya Malang
    • 2013 - Pascasarjana S2 - Master of Business Administration, Northeastem University, Boston Amerika
    • 1995 - Pascasarjana S2 - MM, Marketing Management, Sekolah Tinggi Ekonomi IPWI, Jakarta
    • 1988 - Sarjana S2 - Sastra Inggris, Universitas Sumatera Utara (USU), Medan
    • 1982 - Sekolah Menengah Atas (SMA) Jurusan IPA, SMA Negeri 2 Pematang Siantar, Sumut

Zainal Purba
* Pencarian Data

Visi dan Misi Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Siantar No. Urut 3 TRS ~ ZP (Teddy Robinson Siahaan dan Zainal Purba)

* Pencarian Data

Demikian catatan kecil singkat tentang "Episode 3 Sitopi Ni Dayok: Paslon TRS-Zainal dalam Politik Daun Sirih dan Kemenyan" diatas. Satu hal, saatnya Anda untuk menentukan pilihan, dan jangan salah pilih. Jangan lewatkan Edpisode berikutnya dari Sitopi Ni Dayok.

Sekali‬ lagi, jika ada kekurangan dalam tulisan ini semata adalah pandangan penulis yang mencoba belajar menjadi pengamat sosial politik. Terima kasih, wasallam.***

Penulis: Sitopi Ni Dayok
Editor: Tim WartaGAS
loading...

No comments

Powered by Blogger.