Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Masakan Rumah itu Lebih Nikmat Dari Masakan Luar

WARTAGAS - Tulisan ini merupakan Edisi #GAS4Family tentang sebuah keluarga. Group Anak Siantar (GAS) menjunjung tinggi tentang keluarga. Harapan kami tulisan ini bisa menjadi berkat buat kita semua.

Masakan-Istri-di-Rumah-itu-Lebih-Nikmat-Dari-Masakan-Luar
Ilustrasi - Google.com

Masakan Rumah itu Lebih Nikmat Dari Masakan Luar
Istriku begitu luar biasa, disiplin dalam waktu. Maklum dia seorang pendidik (dosen). Saya sendiri seorang pencari berita didunia maya. Seorang blogger, juga kadang membantu mebuatkan website atau situs untuk klien. (Saya suka bekerja bebas, dan menuangkan idealisme saya dalam blogger/website yang aku kelola).

Wanita yang cakep dan bersahaja. Mengerti akan segala sesuatu. Ketika melihat rawut wajah saya bagaimana, dia tahu suaminya sedang dalam keadaan apa. Memang benar, Tuhan menciptakan wanita untuk mendampingi Pria, selain sebagai teman hidup juga untuk menghibur suaminya.

Setiap aku bangun, secangkir Teh Manis Panas / Hangat, selalu tersedia diatas meja kantorku. Maklum, rumahku adalah kantorku. Saya melirik lemari makanan, makanan pagi hingga siang juga sudah tersedia. Saya pernah bilang sama istriku, "Kalo pagi, gak usah memaksakan diri buat sediakan itu semua, nanti menggangu jam kantormu, dan kamu capek saat ngajar di kelas". Dia hanya tersenyum sambil berkata "Ini tugasku sebagai Istri melayani suami", dan tanpa keluhan. Aku hanya diam saja sambil meminuh teh buatan istriki yang luar biasa. Selanjutnya saya memanaskan motor bututku tuk siap-siap ngantar si cantik (maklum kita belum ada sopir hahaha.... sopir lagi..... mobil aja belum ada wakakaka).

Sebelum berangkat kadang kami sarapan bersama, Kebanyakan istriku yang sarapan sendirian, karena saya tidak terbiasa makan nasi kecuali Mie Goreng hehehe..... (kalo dikampung makan lontong dan mie gomak atau lappet di kedai).

Menjelang siang, lemari makanan pun aku buka. Makanan yang sudah dimasak pun sudah tersedia. Saya mengambil sedikit demi sedikit, lalu memakannya. Tentunya tak lupa mengucap syukur kepada Tuhan Yesus yang telah menyediakan rejeki dan berkat tuk keluarga kami. Memang benar sekali, masakan buat istri itu sangatlah enak dan lezat sekali, karena dibuat dengan cinta dan kasih sayang.

Setiap malam, atau jelang malam, kami selalu makan berdua bersama. Berdoa bersama, kadang aku yang pimpin doa kadang istrku yang pimpin doa. Maklumlah kami masih berdua. Hmm.... terimakasih sayangku Tina Shinta boru Siahaan, telah menjadi bagian dari hidupku. Masakanmu juga luar biasa. Kenyang deh....

Itulah sepenggal cerita kecilku mengenai "Masakan Rumah itu Lebih Nikmat Dari Masakan Luar." .Saya percaya Kamu punya kisah yang lebih menarik dari sini. Tuhan memberkati. Horas.

Salam GAS....
Oleh: Hans Ringo

Tunggu kisah-kisah menarik lainnya edisi ‪#‎GAS4Family‬
loading...

No comments

Powered by Blogger.