Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Coretan Dinding Kopi Darat GAS‬

WARTAGAS - Saya tiba di parkir Hotel Borobudur kira-kira pukul 07 lewat sekian, di pintu masuk langsung disambut senyum petugas keamanan sambil melewati pemeriksaan metal detactor, (keren kali panitia GAS ini, batinku, detail sekali penjagaan keamanan kopdarnya, pasti ini demi kenyamanan bersama, salut!) tanpa ditanya petugas itu langsung menyahut;"Acara GAS Siantar di lante tolu lae".

Pembacaan Puisi Balada Anak Siantar Oleh Saut Donatus Manullang PenuturkataPemantunsantun
"Alamak!! Hebat kali petugas ini, acam kenalan lama aja, tau aja awak par Siantar. Kuperhatikan wajahku yang memantul dari kaca pintu. Apa mungkin karena mukaku ini guratannya khas siantar kali ya, pikirku. Penasaran, kuperhatikan papan nama petugas itu "B.Tobing". Pantessan. Ternyata halkit. hahahaha!!

Setelah menghadap pagar bagus abanganda @Sudin Maurid dan pagar ayu jenk @Ida Hartati Nainggolan, saya masuk koridor dan disambut jejeran makanan-makanan super lezat. Gak mau lewat begitu saja, saya ambil piring dan cicip sana cicip sini, ambil sana ambil sini, sambil ngobrol ngolor-ngidul sama bro R Pirma M Napitupulu. Nyummi!! Makan yang lahap. Very-very big dinner-lah pokoknya. Bukan karena aku congok ya. Melihat segitu banyaknya makanan, instingku bekerja, takutnya mubazir wanti-wanti kalau banyak sisa dan terbuang. Saya ingat betul pesan guru sekolah mingguku dulu kalau makanan mubazir dan terbuang dapat dikategorikan "dosa". Ya, setidaknya kalau makanan abis tak bersisa, aku sudah ikutan bantu-bantu panitia biar gak jatuh dosa. ! Kak @Celly jangan marah ya, malam itu aku yang ngabisin sate korang. smile emotikon Wuenak sih.

Pas mau minum air putih sehabis makan, Ito Lyna Tobing langsung menyeret tanganku menuntun ke atas panggung. Hatop! Baca deklamasi eh puisi katanya. Busyet dah, padahal sengaja telat datang, biar gak jadi berpuisi ria. Gagal deh rencana jahat gue!

Sebelum naik panggung sungkeman cipiki-cipika dulu sama yang punya hajatan yang duduk di sofa dekat panggung. Mereka adalah para admin GAS dan panitia acara kopdar. Ada Hans Ringo dan istri, ada juga Anthony James Sirait Thony yang telah menyisihkan waktu dan ongkosnya dari Medan untuk hadir di kopdar GAS. Mereka ini ditemani oleh Om DarmaPurba , artis GAS cantik Fey Nainggaolan, kak Celly Sinaga ito @Tiomora Sitanggang, ito Deacy Maria Lumbanraja, dan mbak (biar mudaan dikit) @Ida Hartati Nainggolan.

Sebenarnya saya itu gak pintar-pintar amat berpuisi. Pelafalan, intonasi dan cengkok suaraku tidak ditakdirkan untuk membaca puisi. Cengkok suaraku lebih hanya cucok kalau manggil hurje dari pinggir sungai atau teriak-teriakin maling. Maklumlah, batuk saja fals. Lain kali mending gue disuruh joget maumere atau nge-breakdance seharian saja ya. Tapi sudahlah. Udah kadung di atas panggung. Seumur-umur baru kali ini pernah di atas panggung megah sekelas opera house di Broadway apalagi ditonton oleh ribuan pasang mata. Jantungku “tek-tek-dung-ser” tak beraturan. Cuek aja. Anggap aja semua penonton teman sodara tetangga sekampung. Hahahahahha. Tanpa basa-basi tuntas juga komat-kamit baca mantra madraguna di atas panggung. Tugas selesai. Anggap gak pernah terjadi. Ntar kalau dikomentari, pura-pura amnesia saja. Turun dari panggung, waktunya berbaur dan menyapa GAS Lovers.

Kopdar GAS malam itu telah menemukan kembali jati dirinya sebagai par Siantar tulen : kompak, akrab, rame, komplak, anti jaim, sedikit bocor tapi tetap elegan, stylish, apik, ciamik, cantik dan tampan mempesona.

Saya bersyukur, malam itu saya bisa bertemu sapa, bergurau, marjoget atau berfoto ria dengan Choky Pardede, Muksen Tanujaya Mangara Gultom, @R Pirma Napitupulu, @Darma Purba @Duma Duma Kristina Siagian, Robinsar Sidauruk, @Sisca Sirait, Hotma Purba Sofian Perangins II, David Siagian, Tumpal Naibaho @Jackson Pangaribuan Dessy Pardede, Rita Black Sweet Nurshanty Hutagaol Eflinda Silalahi Harapan Barita Simanjuntak, Adventina Tiurasi Siregar, @Richardo TS Richardo T S Siahaan @Ananta Ginting Mamanya Antir Felle Smf @P.Sinaga Carol Ferdinand B Vera Theresia Pane Martha Melinda Sinaga @Irmawani Lingga @Darwin Siboro Norman Sinaga ito @Agustina Manullang, lae A.Siagian dan lainnya, lufa siapa saja nama-nama lainnya yang sempat bertegur sapa. Bagi yang belum sempat kenalan, semoga kita bisa kenalan di lain waktu.

Dalam kesempatan ini terimakah atas segala jerih upayanya, kepada Admin GAS Hans Ringo, Anthony James Sirait dan Panitia Kopdar, Bu ketu @Celly Sinaga, Ungkap Bhs, @Sudin Maurid Sitindaon, @Ida Hartati Nainggolan, @Tiomora Sitangggang @Deacy Lumbanraja @Bardy Sitorus ..eh siapa lagi ya, lufa!

Semoga GAS semakin maju!

Semoga nama2 yg disebut di atas diberi rejeki yang banyak dan selalu dalam lindunganNya.
Saya perhatikan juga muda mudi siantar Daniel Sijabat, Andaniel Manik cs hadir dalam acara tsb, lain kali jangan malu-malu memperkenalkan diri ya lae.

Sekali lagi terimakasih telah membuat hati senang riang gembira ria penuh bahagia suka cita aman sentosa senantiasa.

It was great fun getting together with you all!

Salam Tabik Erat Jabat Tangan
Saut Donatus Manullang PenuturkataPemantunsantun
Parjalpis, Siantarcity
loading...

No comments

Powered by Blogger.