Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Lebih Baik Menyalakan Lilin Daripada Mengutuki Kegelapan

WARTAGAS - Lebih Baik Menyalakan Lilin Daripada Mengutuki Kegelapan adalah layak menjadi langkah awal bagi negeri ini memasuki tahun 2016 dan mengakhiri tahun 2015. Kini saatnya negri ini mengakhiri, melepaskan belenggu masa lalu yang telah menghabiskan energi, merusak mental spiritual dan hati nurani dan membuat kita selalu merasa iri, dengki dan bangga melihat orang lain menderita seakan warisan penjajah yang sudah mendarah daging.

Agusto Maniel Silalah: Lebih Baik Menyalakan Lilin Daripada Mengutuki Kegelapan
Persoalan ketidakadilan, aparatur yang tidak kompeten pemalas dan bermental rampok, wakil rakyat yang tidak merakyat, penegak hukum yang kurang memuaskan, eksploitasi Sumber Daya Alam, rakyat yang pemalas yang empatinya mendekati nol dan tidak mau repot menjadi berita sehari-hari laksana sinetron yang kejar tayang yang ratingnya dunia akhirat.

Kini saatnya Negri ini mereset ulang eksistensinya mereformasi diri dan melakukan rekonsiliasi menyeluruh demi Indonesia yang makmur berkeadilan sejahtera bermartabat. Walaupun negeri ini telah dirampok dan dieksploitasi, kita tetap masih memiliki Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang luarbiasa yang akan menjadi modal dasar kita membangun kembali negeri ini.

Bye-bye permufakatan jahat, masalah Freeport, kebakaran hutan, perampokan ikan, korupsi, Ijazah palsu, money politik, suap menyuap. Selamat tinggal kibus mengkibus, adu mengadu, tekan menekan, hina menghina, sikut menyikut, dendam-mendendam, olah mengolah. Selamat Jalan mafia peradilan, mafia ekonomi, mafia jabatan mafioso-mafioso yang lain, benar kelakuanmu membuat kami muak dan sakit, membuat negri ini menderita sengsara, miskin dan porak poranda diatas istanamu yang megah, tapi kami masih tetap bersaudara sebangsa dan setanah air yang masih memiliki jiwa yang luhur pekerja keras semangat baja dan kasih mengasihi. Good Bye 2015, Welcome 2016, Unity We Strong.

Penulis: Agusto Maniel Silalahi Agusto Maniel Silalahi
Pengusaha Muda dan Politikus Muda dari Pematangsiantar

loading...

No comments

Powered by Blogger.