Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

[Skandal Papa Minta Pulsa] Maroef Berinisiatif Merekam Pembicaraan Novanto dengan HP

WARTAGAS - Presiden Direktur (Presdir) PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin, menegaskan dirinya memang melakukan pertemuan dengan Ketua DPR Setya Novanto dan seorang pengusaha, Reza Chalid. Maroef merekam pembicaraan mereka dengan handphone (HP) miliknya yang diletakkan di atas meja.

Dirut PT Freeport Indonesia, Maroef Syamsuddin memberi kesaksian dalam sidang MKD "Papa Minta Saham", Jakarta, 3 Desember 2015
Dirut PT Freeport Indonesia, Maroef Syamsuddin memberi kesaksian dalam sidang MKD "Papa Minta Saham", Jakarta, 3 Desember 2015. (Beritasatu TV)

Hal tersebut disampaikan Maroef saat memberikan keterangan dalam sidang MKD yang disiarkan dalam breaking news Beritasatu News Channel, Kamis (3/12), terkait kasus permintaan saham Freeport yang diduga dilakukan Setya Novanto dan belakang populer disebut sebagai kasus "Papa Minta Saham". Sidang dipimpin Ketua MKD, Surahman Hidayat.

"HP dalam posisi on, tidak berhenti sedikit pun sesuai rekeman (yang diperdengarkan semalam,Red)," tegasnya.

Menurut Maroef pada awal Mei 2015 dirinya mendapat SMS dari Setya Novanto. Isinya singkat,"Bisa saya call." SMS itu diperoleh setelah Maroef menemui Setya Novanto di DPR yang menjadi pertemuan pertama mereka yang berlangsung pada April 2015.

Pertemuan kedua dengan Novanto berlangsung pada 13 Mei 2015 di Hotel Ritz Carlton lantai 21. Saat itu Novanto ditemani Reza Chalid. Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu ada pembicaraan tentang berbisnis di Freeport, antara lain soal PLTA dan smelter, serta menyinggung perpanjangan kontrak Freeport dan pembicaraan awal soal divestasi saham.

Pertemuan ketiga berlangsung 8 Juni 2015 dan pada saat itu Maroef merekam pembicaraan dirinya dengan Setya Novanto dan Reza Chalid menggunakan HP.

Sumber: BeritaSatu.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.