Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Jokowi: Indonesia Harus Bebas Korupsi!

WARTAGAS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kabar menggembirakan. Menurutnya indeks persepsi korupsi Indonesia membaik, naik dua poin.

Presiden Jokowi saat meresmikan Gedung Baru KPK
Presiden Jokowi saat meresmikan Gedung Baru KPK

"Indeks persepsi korupsi Indonesia membaik, naik dua poin. Namun masih banyak yang perlu dibenahi-Jkw," tulis Jokowi lewat akun Twitter pribadinya @Jokowi seperti yang dilansir oleh detikcom, Kamis (4/2/2016).

Dijelaskan Jokowi, tahun 2015 skor indeks persepsi korupsi Indonesia naik dua poin. Peringkat Indonesia menjadi 36 dan menempati urutan ke 88 dari 168 negara. Tahun sebelumnya, peringkat Indonesia masih berada di posisi 107.

Meski begitu, seperti yang dikatakan Jokowi, masih banyak yang perlu dibenahi lagi dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Kita harus kerja keras sampai Indonesia bebas korupsi," ujar Jokowi lewat akun Facebook-nya. Menurutnya, Di 2015, dia telah menandatangani dokumen Instruksi Presiden (Inpres) No. 7 Tahun 2015 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (Aksi PPK) Tahun 2015.

"Saya juga menolak beberapa usulan revisi UU KPK jika melemahkan kinerja pemberantasan korupsi," ujarnya. ***

Editor: Tim WartaGAS
Sumber: detiknews
loading...

2 comments:

  1. di daerah cilacap KKN (korupsi, kolusi, nepotisme) masih bebas dlakukan. mana kinerja KPK?

    ReplyDelete
  2. di cilacap masih dengan bebasnya KKN (korupsi,kolusi,nepotisme) dilakukan. tolong "KPK d pantau tanah kelahiran saya.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.