Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

PKB Lirik Ahok, Bagaimana dengan Ahmad Dhani?

WARTAGAS - Ketua DPD Partai Kebangkitan Bangsa DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menilai, sikap partainya yang mengarahkan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bukan berarti PKB melupakan musisi Ahmad Dhani.

PKB Lirik Ahok, Bagaimana dengan Ahmad Dhani? - Ahmad Dhani di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2016) malam.
Ahmad Dhani di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2016) malam. (Foto: Kompas.com)
Bahkan, nama Ahmad Dhani dan Ahok (sapaan Basuki) dianggap PKB sebagai bakal calon terkuat.

"Hingga hari ini, (kandidat) yang terkuat Ahmad Dhani dan Ahok. Ahmad Dhani dapat dukungan besar dari kalangan NU sedangkan Ahok dari non-NU," ujar Hasbi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Kamis (17/3/2016).

PKB sebelumnya mengisyaratkan akan memberikan dukungannya kepada Ahmad Dhani.

Hal itu ditunjukan dengan kedatangan pengurus DPD PKB DKI ke rumah Ahmad Dhani di Pondok Indah beberapa waktu lalu.

Mengenai siapa yang nantinya akan diusung PKB, Hasbi mengatakan bahwa partainya akan menentukan hal tersebut berdasarkan elektabilitas mereka di tingkat anak cabang sampai ke provinsi.

Jika dalam penjaringan tersebut Ahok dinyatakan memiliki elektabilitas tertinggi, maka PKB akan mendukung Ahok.

Begitupun jika Ahmad Dhani yang lolos tahap penjaringan. Hasbi juga tidak membantah pernyataan Ahok yang menyebut ada isyarat PKB akan mendukung Ahok.

"Yang dibicarakan Pak Ahok tidak ada yang salah, sampai hari ini komunikasi saya dan Ahok sangat bagus secara politik," ujar Hasbi.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mendukungnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Basuki mengaku sudah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Saya sudah ketemu sama Pak Zulkifli. Beliau juga mau dukung (Basuki dalam Pilkada DKI 2017). Namun, katanya, beliau masih mau lihat suara di bawah dan mereka mesti pelajari survei karena ada penjaringan," kata Basuki di Balai Kota, Kamis (17/3/2016).

Basuki mengatakan, semua partai politik memiliki tahapan dalam mengusung ataupun mendukung bakal calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Nantinya, partai-partai itu akan mendukungnya untuk maju melalui jalur independen bersama relawan pendukungnya, Teman Ahok.

"Mungkin PAN akan dukung. PKB juga akan pertimbangkan hasil survei. Mungkin juga PKB akan dukung," kata Basuki.


Sumber: Kompas.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.