Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Ternyata Ada yang Tak Percaya Teman Ahok Sukses Kumpulkan KTP

WARTAGAS - Ketua Bidang Advokasi Dewan Pimpinan Pusat Gerindra Habiburokhman meragukan klaim relawan Basuki Tjahaja Purnama, alias Teman Ahok yang menyatakan sudah mencapai syarat minimum dukungan untuk calon perseorangan lewat pengumpulan KTP.

Warga Jakarta Bangga Menjadi Bagian Teman Ahok dan Mengumpulkan KTP Untuk Memberi Dukungan Kepada Ahok Maaju Lewat Jalur Perseorangan Pada Pilkada DKI 2017 yang akan datang. (Foto: WartaGAS)
Ibu Tina Shinta Warga Pemilik KTP Jakarta (tinggal di luar kota) Foto Bersama dengan Pengelola WaeraGAS, Bangga Menjadi Bagian dari Teman Ahok dan Mengumpulkan KTP Untuk Memberi Dukungan Kepada Ahok Untuk Maaju Lewat Jalur Perseorangan Pada Pilkada DKI 2017 yang akan datang. (Lokasi: Stand Teman Ahok di Mall Kelapa Gading Jakarta Utara - Foto: WartaGAS)

“Silahkan saja klaim ada 500 ribu KTP atau berapa saja, mereka (Teman Ahok) tak menyediakan mekanisme apapun sebagai bukti,” ujar Habiburokhman, seperti yang dilansir oleh Tempo (12/4).

Menurut Habiburokhman, kebenaran klaim data KTP warga Jakarta untuk menembuskan Ahok ke jalur independen Pemilihan Kepala Daerah 2017 tersebut belum jelas. “Saya justru kaget kok baru hari ini klaim sudah ada 500 ribu KTP, bukannya tempo hari mereka sudah klaim ada 700 ribu?” ujarnya.

Politisi Gerindra ini masih kukuh pada pendapatnya, bahwa Ahok tak akan maju lewat jalur independen. “Kalau Teman Ahok optimistis Ahok akan maju independen (di Pilkada 2017), terserah mereka. Saya sama sekali tak yakin.”

Dia menyebutkan bahwa Ahok masih mengharapkan dukungan dari salah satu partai politik. “Karena dia (Ahok) tak percaya diri dengan jumlah KTP, buktinya dia tak segera mendeklarasikan jalur independennya walau jumlah KTP di-klaim memenuhi syarat,” tutur Habiburokhman.

Habiburokhman mengaku prihatin jika nantinya Teman Ahok dijadikan alat untuk menawar dukungan partai politik sebelum Pilkada berlangsung. “Saya kasihan Teman Ahok cuma jadi alat bargain, tapi ujung-ujungnya (Ahok) maju lewat partai.”

Ahad kemarin, Teman Ahok menyatakan telah memenuhi syarat minimal jumlah KTP untuk mendukung Ahok maju lewat jalur independen di Pilkada 2017. Lewat Twitter resminya, @TemanAhok, para relawan pendukung pria kelahiran 1966 itu sudah mengumpulkan sedikitnya 532 ribu KTP warga Jakarta.

“Saking sibuknya mengumpulkan KTP, kami baru sadar jumlah KTP per-Hari ini telah mencukupi SYARAT MINIMUM PENDAFTARAN CALON INDEPENDEN,” cuit akun @temanAhok, Ahad, 10 April 2016.

Jumlah itu di-klaim terkumpul persis sebulan sejak pengumpulan ulang KTP Ahok yang berpasangan dengan Heru Budi Hartono, sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur.

Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, mengatakan, meski telah mencapai syarat dukungan minimal, pihaknya akan tetap mengumpulkan KTP hingga satu juta, seperti rencana awal mereka. “Kalau bisa dukungan maksimal, kenapa harus berhenti di minimal?” katanya saat dihubungi.

Situs resmi Teman Ahok melaporkan bahwa pengumpulan KTP warga Jakarta sudah di angka 533.420. Pihak Teman Ahok juga mengadakan syukuran atas klaim mereka tersebut. Syukuran tersebut diadakan di Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Senin pagi.


Sumber Berita: Tempo.co
loading...

No comments

Powered by Blogger.