Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Jokowi: Kalau Saya ke Daerah Keluhannya Sama, Selalu Listriknya "Byar Pet"...

WARTAGAS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Migas (PLTMG) 184 Mega Watt, di Lhokseumawe, Kamis (2/6/2016). Dalam sambutannya, presiden menyatakan krisis listrik di Indonesia harus segera ditangani.

Jokowi: Kalau Saya ke Daerah Keluhannya Sama, Selalu Listriknya "Byar Pet"...
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

“Kalau listrik tidak ada, bagaimana investasi masuk ke Aceh, ke Lhokeumawe ini,” ujar Jokowi.

Dia mengatakan, untuk membangun tenaga listrik dari batu bara dibutuhkan waktu dan biaya relatif besar. Dia mencontohkan untuk membangun 1 pembangkit listrik tenaga gas hanya dibutuhkan waktu 6 bulan.

“Di Bangka Belitung itu sekitar 6 bulan jadi pembangkitnya. Kalau pakai batu bara itu butuh 5 tahun, dan mahal,” sebutnya.

Dia meminta, suplai listrik segera berfungsi dan melayani masyarakat. Sehingga, perlahan tingkat listrik padam bisa diminimalisir.

Pada akhirnya, sambung Jokowi, industri akan tumbuh dan pengusaha mau berinvestasi di Aceh.

Jokowi menegaskan, pemerintah mendukung pembangunan listrik geotermal di Seulawah, Aceh Besar dan mikro hidro di Peusangan, Kabupaten Bireuen.

“Sederhana saja, kalau listrik tidak ada, pengusaha mau bangun hotel. Tapi listriknya tidak ada, ya tidak jadi,” terang mantan Wali Kota Solo itu.

Dia menyebutkan, seluruh daerah di Indonesia mengeluhkan krisis listrik. Persoalan itu harus segera ditanggulangi oleh pemerintah.

“Saya ke daerah, keluhannya sama, selalu listriknya mati, listriknya byar pet. Maka ini, kita bangun listrik agar segera teratasi,” pungkasnya.


Sumber: Kompas.com
loading...

1 comment:

Powered by Blogger.