Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Sudah 71 Tahun Indonesiaku Merdeka

WARTAGAS.COM - 71 tahun yang silam, Kemerdekaan Indonesia diproklamirkan oleh dua tokoh nasional, Sukarno-Hatta atas nama bangsa Indonesia. Kini, 71 thn sudah Indonesia merdeka dari penjajahan, dan saat ini Indonesia sedang membangun untuk mengejar berbagai ketertinggalan demi mewujudkan cita-cita pejuang bangsa agar masyarakat hidup damai, aman dan sejahtera.

Sudah 71 Tahun Indonesiaku Merdeka - Logo HUT RI ke 71 Tahun - Indonesia Kerja Nyata
Logo HUT RI ke 71 Tahun - Indonesia Kerja Nyata

Namun, sungguh ironis walau sudah 71 tahun merdeka tingkat kemiskinan di kalangan masyarakat masih tinggi, banyaknya pengangguran, tingkat pendidikan maupun pendapatan masyarakat yang masih rendah. Kehidupan masyarakat yang selalu diwarnai gejolak tawuran, munculnya isu-isu sentimen negatif terhadap sebagian kelompok masyarakat, benih-benih perpecahan konflik horisontal antar elemen masyarakat kembali dimunculkan oleh oknum-oknum provokator, korupsi yang melibatkan para pejabat, maraknya peredaran narkoba yang semakin merasuk kehidupan masyarakat merupakan tantangan yang harus segera di atasi.

Sebagai refleksi mungkin bisa kita pertanyakan pada diri kita, apa yang telah kita perbuat dan peran apa yang akan kita lakukan untuk mengisi kemerdakaan ini? apakah cita-cita pendiri negeri ini sudah tercapai? Apakah bangsa Indonesia sudah cerdas?. Seperti diketahui, kemajuan teknologi yang begitu cepat makin mempermudah menyebarnya virus provokasi ke berbagai kalangan. Informasi yang belum jelas kebenarannya langsung disebarluaskan tanpa ada klarifikasi atau konfirmasi lebih dulu pada sumber yang sebenarnya. Berbagai kasus yg dipicu dari isu-isu sensitif dari keagamaan, sukuisme, status sosial kerap terjadi di berbagai tempat di Indonesia.

Untuk itu, sebagai warga negara Indonesia kita harus kommit untuk berperan mengisi kemerdekaan ini seperti ajakan Presiden Joko Widodo untuk kerja bersama-sama mewujudkan harapan rakyat. Gerakan ‘Ayo Kerja’ ini merupakan satu langkah besar mewujudkan impian Indonesia Merdeka dalam arti sesungguhnya.

‘Ayo kerja’ bukanlah slogan semata melainkan sebuah pergerakan mengubah sifat masyarakat, dan merupakan perwujudan praktis dari gerakan revolusi mental.

‘Ayo Kerja’ berperan menghimbau dan berupaya mendorong partisipasi seluruh rakyat Indonesia untuk terlibat, turun tangan secara bersama-sama mewujudkan impian menuju masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71, Merdeka... Merdeka... Merdeka.


Oleh: Arman Prb
Sumber: Group Anak Siantar
loading...

No comments

Powered by Blogger.