Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Ada Politisi menyarankan Untuk Tidak Memilih Ahok karena Kafir

WARTAGAS.COM - Gubernur Jakarta yang hendak maju ke Pilgub DKI 2017, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Kepulauan Seribu. Dia menegaskan, kegiatan ini bukanlah kampanye dirinya jelang Pilgub DKI 2017.

Ahok: Tak Ada Calon Selain Saya yang Sarankan 'Jangan Pilih Saya'?
Ahok di Kepulauan Seribu - Foto: detik.com

"Saya harap Bapak Ibu ingat, saya datang ke sini bukan kampanye ya. Saya enggak suka dicap kampanye," ujar Ahok di RPTRA Tanjung Elang Berseri, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Yang kebanyakan ada, menurut Ahok, yakni politisi yang menyarankan agar jangan memilih Ahok dengan pertimbangan keagamaan. Ahok merasa dirinya telah dituding sebagai kafir sehingga tak pantas dipilih warga Jakarta. Nuansa tendensi Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA) inilah yang sering dikemukakan oleh calon lain. Namun Ahok menolak disebut kafir.

"Enak saja (dibilang) kafir. Gue (saya) ini Ahli Kitab tahu enggak? Kalau orang Kristen itu Ahli Kitab. Enak aja lu (Anda) enggak ngerti Quran. Kata Gus Dur. 'Dasar lu enggak ngerti Quran bilang Ahok kafir,' katanya," ujar Ahok.

Ada seratusan orang menyimak sambutan Ahok untuk peresmian RPTRA ini. Sesekali mereka tertawa. Kemudian Ahok berkelakar soal daging babi yang haram. Suatu saat pada rapat sidang yang diikuti Ahok, ada peserta yang mencandai bahwa makan babi itu haram. Namun Ahok membalas candaannya bahwa makan babi itu enak. Bagi Ahok, mengkonsumsi daging babi memang tidak dilarang.

"Sekarang sapi yang mahal. Coba semua makan babi, naik itu harga babi. Betul kan? (cekikikan). Sekarang sapi yang mahal, karena permintaan terlalu banyak, penawaran sedikit. Soal sapi kami akan bereskan, kerjasama sama New Zealand, Queensland," kata Ahok setengah berkelakar, diselingi tawa cekikikan ratusan orang.


Laporan: Tim
Sumber: newsdetik
loading...

No comments

Powered by Blogger.