Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Heboh - Malam Takbir Idul Adha, Pemko Pematangsiantar Gelar Pawai 15 Ribu Obor

WARTAGAS.COM - Pematangsiantar | Didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pematangsiantar, Penjabat Walikota, Drs.Jumsadi Damanik SH,M.Hum berkenan melepas Pawai Takbir 15 Ribu Obor dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1437 H, Minggu malam (11/9) dari depan Kantor Balai Kota, Jalan Merdeka. Pelepasan ditandai dengan penyalaan obor oleh Pj Walikota.

Heboh - Malam Takbir Idul Adha, Pemko Pematangsiantar Gelar Pawai 15 Ribu Obor
Malam Takbir Idul Adha, Pemko Pematangsiantar Gelar Pawai 15 Ribu Obor - (Foto: Youtube)

Pawai yang diawali dengan pembacaan doa oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pematangsiantar, Drs.M.Ali Lubis dilanjutkan dengan penyalaan api secara serentak oleh seluruh peserta pawai. Dengan pengawalan ketat petugas Satuan Lalu Lintas Polres Pematangsiantar yang dilengkapi mobil vooredes, pawai yang mengitari inti kota utama yakni ruas Jalan Merdeka dan Jalan Sutomo ini, berakhir di Jalan Adam Malik depan Kantor DPRD Pematangsiantar.

Kegiatan yang digagas Pj Walikota ini, merupakan kali kedua dilaksanakan di Pematangsiantar setelah Pawai Obor Takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H lalu. Masyarakat tampak antusias berbaur mengikuti pawai dengan berjalan kaki. Di barisan belakang masih banyak juga peserta yang mengendarai sepeda motor maupun mobil.

Di barisan depan tampak mobil pikup pembawa bedug yang disusul barisan pasukan TNI, Polri dan barisan Pramuka. Disusul kemudian barisan Pj Walikota dan Unsur Forkipimda, Pemko Pematangsiantar, Polres Pematangsiantar, barisan masing-masing kecamatan dan juga instansi BUMD serta masyarakat lainnya.

Tampak turut serta dalam barisan Forkopimda, Ketua DPRD Eliakiam Simanjuntak SE, Kapolres AKBP Dodi Darjanto,S.Ik,MTTA, Danrindam I/BB, Kol.Inf.I Wayan Suarjana SE,MM, mewakili Dandim 0207/Sml, Kajari serta Pengadilan Negeri. Mereka tampak didampingi segenap Pengurus Hari Besar Islam (PHBI), Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), MUI, Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), serta organisasi Islam lainnya. (Humas Pemko Pematangsiantar).

Video Malam Takbir Idul Adha, Pemko Pematangsiantar Gelar Pawai 15 Ribu Obor di bawah ini.



Laporan: Tim
Sumber: Humas Pemko Pematangsiantar
loading...

No comments

Powered by Blogger.