Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Pengembangan Wisata di Luar Parapat Perlu Dikembangkan

WARTAGAS.COM - Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia atau Asita menilai pengembangan objek wisata di luar Parapat perlu dikembangkan.

Pesona Wisata Danau Toba, Samosir - Pengembangan Wisata di Luar Parapat Perlu Dikembangkan
Pesona Wisata Danau Toba, Samosir - (Foto: maritim.go.id)

"Selama ini perjalanan menuju objek wisata Danau Toba melalui kota Medan lantaran sudah dibukanya Bandara Udara Silangit maka perlu dilakukan pengambangan wisata dari Bandar Udara Silangit menuju Parapat," kata Ketua Asita Sumut, Solahuddin Nasution di Tapanuli Utara, pada hari Sabtu (11/9).

Dia juga menilai pengembangan kawasan wisata di luar Parapat tepatnya dilakukan di Kecamatan Muara, Tapanuli Utara karena merupakan salah satu lokasi objek wisata.

"Objek wisata di Muara sebelumnya sudah dikenal sebagai tempat objek wisata tetapi perlu dilakukan pembenahan termasuk Infrastruktur dan lainnya agar bisa menarik minat wistawan berkunjung," kata dia.

Sementara itu, Gubernur Sumut H T Erry Nuradi menegaskan, siap memberi dukungan penuh kepada pemerintah kabupaten di sekitar Danau Toba yang akan mengembangkan kepariwisataannya.

"Pemerintah Pusat sudah memberi dukungan besar untuk pengembangan Danau Toba sehingga Pemprov Sumut juga harus ikut ambil bagian," kata dia.***


Laporan: Tim
Sumber: Satuharapan.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.