Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Akhirnya KPU Kota Pematangsiantar Menetapkan 16 November 2016 Pilkada Siantar

WARTAGAS.COM - Berita terbaru datang dari Kota Pematangsiantar. Dimana hari ini (14/10) Ketua KPU Kota Pematangsiantar Mangasi Purba mengumumkan dan menetapkan tanggal pelaksanaan Pemilihan Umum Daerah (Pilkada) Kota Pematangsiantar. Tentunya dengan penetapan Pilkada Siantar ini membuat Warga Kota Pematangsiantar senang dan gembira. Karena hampir setahun Pilkada Siantar telah tertunda. Dan inilah yang dinanti-nantikan oleh warga Siantar untuk memilih siapa kelak yang akan memimpin kota Pematangsiantar.

Akhirnya KPU Kota Pematangsiantar Menetapkan 16 November 2016 Pilkada Siantar
KPU Kota Pematangsiantar, Mangasi Purba

Rabu, tanggal 16 November 2016 yang akan datang, merupakan hari bersejarah bagi Warga Siantar. Karena hari dan tanggal tsb adalah hari dimana Pesta Rakyat akan berlangsung.

Lebih lanjut simak berita selengkapnya seperti yang dilansir oleh Hetanews.Com (14/10).

Mangasi Purba : Pilkada Siantar 16 November 2016, Silahkan Kalau Ada yang Menggugat
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Siantar dipastikan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KUPD), Mangasi Tua Purba akan dilakukan pada 16 November 206.

Hal ini dikatakan Mangasi saat menerima demonstrasi para pendukung Surfenov Sirait dan Parlindungan Sinaga (Surfenov-Parlin) di depan Kantor KPUD Kota Siantar, Jalan Porsea, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (14/10/2016).

Para pendukung 'Salam Lima Jari' Surfenov-Parlin saat diterima Mangasi Purba menanyakan hal yang lebih rinci kapan akan diadakan pelaksanaan Pilkada Kota Siantar.

Mangasi kemudian menjawab bahwa mereka akan melaksanakan Pilkada Kota Siantar pada 16 November 2016.

"Hari ini akan kami pleno kan tahapan dan jadwal tersebut. Belum ditanda tangani karena kami (KPUD Siantar) menyambut bapak-ibu (demonstran). Sudah kami pastikan pemungutan suara pada 16 November.

Bentar lagi akan kami tanda tangani. Pleno dan surat keputusan kami dab akan diterbitkan," ujar Mangasi di depan puluhan massa aksi.

Massa aksi kemudian merasa kecewa setelah mendengar pernyataan tersebut. Mereka meminta agar KPUD melaksanakan Pilkada Siantar setelah adanya putusan dalam Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Surfenov-Parlin.

Namun Mangasi mempersilahkan adanya dilakukan pengajuan PK. Dia menjelaskan, bahwa mereka melaksanakan Pilkada karena telah adanya putusan akhir, yaitu di tingkat kasasi.

"PK dibenarkan. Tapi kami melaksanakan karena telah ada putusan akhir. Apabila kalah pun (dalam kasasi), kami akan tetap melaksanakan Pilkada. Silahkan apabila ada yang menggugat kami. Biar kami tau apa ada atau tidak kesalahan yang kami lakukan," ucap Mangasi.

Setelah selesai adanya perdebatan antara Mangasi dengan massa aksi, orang nomor satu di KPUD Siantar itu kemudian permisi meninggalkan demonstran. Dan tak lama kemudian para demonstran membubarkan diri.***

Laporan: Tim WartaGAS
Sumber: Hetanews.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.