Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Aksi Super Damai 212 - Hadiri Doa Bersama, Mereka Ingin Dapat Jodoh dan Cepat Berangkat Haji

WARTAGAS.COM - Beragam harapan menyeruak dalam benak sebagian massa yang berpartisipasi dalam acara doa bersama di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat.

Rintik gerimis sama sekali menngganggu khusuknya peserta doa bersama di Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (2/12/2016). (Foto: Kompas.com)

Juwariyah (62) salah satunya. Perempuan berjilbab asal Manggarai itu mengaku, selain ingin mendoakan kedamaian untuk Indonesia, dia juga ingin memanjatkan doa agar segera berangkat menunaikan ibadah haji.

Menurut dia, acara doa bersama ini adalah momen yang baik untuk berdoa karena diikuti oleh banyak ulama besar dan digelar pada hari yang baik.

"Saya ingin cepat berangkat (haji). Sudah daftar dari tahun 2012, perkiraan sih 2020," kata dia saat ditemui ANTARA News di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2012).

Dia optimistis gelaran doa bersama hari ini berjalan damai karena sebagian besar massa berdoa untuk kedamaian Indonesia.

"Damai, Insha Allah. Kita berdoa bersama-sama. Enggak rusuh. Banyak ulama juga datang," kata Juwariyah.

Senada dengan Juwariyah, Siti Nur Hawa asal Cikarang mengatakan ingin mendoakan Indonesia bisa damai hingga di tahun-tahun mendatang. Dia juga mengungkapkan ingin mendoakan rekan-rekannya yang belum menemukan jodohnya.

"Yang belum menemukan jodoh, berdoa bersama hari ini. Kita doa sama-sama, Insha Allah bisa segera menemukan jodohnya. Apalagi ramai-ramai doanya," kata Siti.

Sementara itu, Nelly (23) memiliki harapan ingin segera mendapatkan pekerjaan pasca-kelulusannya dari jenjang kuliah tahun ini.

"Ya inginnya segera dapat pekerjaan," kata perempuan yang mengambil studi Ilmu Komunikasi di salah satu perguruan tinggi di Jakarta itu.***


Laporan: Tiim WartaGAS
Sumber: Kompas
loading...

No comments

Powered by Blogger.