Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Hulman Sitorus, Mantan Walikota Siantar dan Pemenang Pilkada 2016 Yang Falmboyan itu Telah Pergi untuk Selamanya

WARTAGAS.COM - #KotaSiantarBerduka atau #Siantar_Berduka, itulah berita yang lagi sedang tranding topik di berbagai group media sosial yang berlabelkan SIANTAR hari ini (8/12). Tim WartaGAS berusaha mencari tahu apa yang sedang terjadi.

Hulman Sitorus, Mantan Walikota Siantar dan Pemenang Pilkada 2016 Yang Falmboyan itu Telah Pergi untuk Selamanya
Hulman Sitorus, Mantan Walikota Siantar dan Pemenang Pilkada 2016 Yang Falmboyan itu Telah Pergi untuk Selamanya

Kabar yang sangat mengejutkan, bahwa Bapak Hulman Sitorus, SE, (HS) mantan Walikota Pematangsiantar yang juga pemenang suara terbanyak sementara Pilkada Siantar 16 November 2016 yang berpasangan dengan Hefryansah Meninggal dunia sekira pukul 05:00 Wib Kamis pagi (8/12/2016) di Rumah Sakit Vita Insani jalan Merdeka Pematangsiantar.

WartaGAS mencoba memastikan kabar tsb. Jangan-jangan berita tsb adalah Hoax belaka. Karena beberapa hari yang lalu ada kabar yang terjadi di Kota Pematangsiantar, dimana seorang Bapak dengan nama yang sama (Hulman Sitorus, juga) telah meninggal dunia, karena dibunuh oleh anak kandungnya sendiri.

Tim WartaGAS pun mengontak Admin GAS di Kota Pematangsiantar sdr. Tagor Leo, mengatakan bahwa informasi Hulman Sitorus, SE, selaku Mantan Walikota Siantar dan Pemenang Pilkada 2016 Yang Falmboyan itu Telah Pergi untuk Selamanya adalah benar.

"Bapak Hulman Sitorus, SE, telah meninggal dunia di Rumah Sakit Vita Insani jalan Merdeka Pematangsiantar, pagi tadi" kata Tagor Leo dari Siantar via telpon.

Berita ini pun dipertegas oleh Sepri Saragih meninggalnya Hulman Sitorus diakibat penyakit pernafasan. "Ada pernafasan yang dideritanya, jadi tadi jam tiga pagi kumat dibawa ke Rumah sakit, tapi tak tertolong,"ujar Sepri menjelaskan kematian alnarhum, seperti yang dilansir oleh LintasPublik.Com (8/12).

Pantauan LintasPublik.com selaku Mitra Kerja WartaGAS dan GAS Siantar, memberitakan bahwa di RS.Vita Insani kerabat almarhum langsung berdatangan, demikian sejumlah pejabat kota Pematangsiantar, camat dan lainnya. Terlihat Dr. Maya Damanik, Esron Sinaga dan sejumlah pejabat lainnya.

Ini Pekerjaan Hulman Sitorus Sebelum Jadi Walikota, Pj Walikota dan Pegawai Pemko Siantar Ucapkan Duka

Masyarakat dan Pemerintah Kota Pematangsiantar sangat berduka cita atas meninggalnya sosok pemimpin yang bersahaja, merakyat dan ceria, Walikota Pematangsiantar Periode 2010-2015, Hulman Sitorus, SE. Calon Walikota peraih suara terbanyak yang berpasangan dengan Hefriansyah, SE,MM pada Pilkada 16 November 2016 lalu, meninggal dunia pada hari Kamis dini hari, (8 /12/ 2016) di Rumah Sakit Vita Insani Jalan Merdeka Pematangsiantar.

Hulman Sitorus saat menjabat walikota Siantar (kiri), Jenazah Hulman Sitorus digotong calon wakilnya Hefryansah dan Togar Sitorus dari Ambulan ke rumah duka dijalan Mual nauli kota Pematangsiantar, Kamis ( 8/12/2016)

Menurut Dr.Ary Stefano, dokter jaga yang sempat memeriksa kondisi almarhum, ternyata almarhum yang dibawa keluarganya tiba di ruang IGD, pukul 03.50 WIB sudah dalam keadaan meninggal dunia. Pernyataan ini disampaikannya bersama dengan sejumlah dokter lainnya didampingi Humas RS Vita Insani Coki Pardede saat menggelar Temu Pers sekitar pukul 11.00 WIB.

Mengingat keluarga tidak mengajukan otopsi, pihak RS Vita Insani akhirnya tidak dapat menyebutkan kepastian penyakit yang menyebabkan almarhum meninggal secara mendadak tersebut. Para kerabat dekat, tetangga, simpatisan maupun pejabat Pemko Pematangsiantar tampak datang berbondong-bondong sejak dini hari ke RS Vita Insani maupun ke rumah duka.

Melalui Plt.Kabag Humas Jalatua Hasugian, Penjabat Walikota, Anthony Siahaan,SE,ATD,MT yang tengah melaksanakan tugas kedinasan di Jakarta, mengungkapkan, bahwa keluarga besar Pemko Pematangsiantar baik pejabat struktural maupun seluruh staf, bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sangat berduka cita yang sedalam-dalamnya.

“Kita mendoakan, semoga arwahnya ditempatkan Tuhan di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,”katanya.

Almarhum yang dilahirkan di Pematangsiantar 02 Pebruari 1956 ini, disemayamkan di Rumah Duka Jalan Mual Nauli IV Kelurahan Siopat Suhu Kota Pematangsiantar, meninggalkan seorang istri, Rusmiati Romanna Pardosi serta 4 orang putra yakni: Kevin Haposan Sitorus (Mahasiswa FE USU-Medan), Rizky Ananda Sitorus (Mahasiswa STIE Sultan Agung-Pematangsiantar), Alexander Ramos Sitorus (Mahasiswa Univ Brawijaya-Malang) dan Barnes Goklas Bawado Sitorus (SMP Methodist Pematangsiantar).

Sarjana Ekonomi lulusan Universitas Simalungun ini, sampai akhir hayatnya masih menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Pematangsiantar. Selain itu, semasa hidupnya almarhum pernah menjadi Staf BNI 46 Cabang Tanjung Balai (1984-1986), Direktur CV.Andiga Motor (sejak 1998), anggota DPRD Pematangsiantar (2009-2010) dan Walikota Pematangsiantar Periode 2010-2015 berpasangan dengan Drs.Koni Ismail Siregar dan kembali mencalonkan diri sebagai Walikota untuk periode kedua.

Selama menjabat Walikota, sejumlah penghargaan pernah diraih, antara lain: Peniti Emas yang merupakan anugerah Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat nasional yang diserahkan Wakil Presiden Boediono di Jakarta tahun 2011 dan di Bandung tahun 2014. Penerima penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik Sumatera Utara dalam pengendalian inflasi pangan yang diserahkan Meko Perekonomian Ir.Hatta Rajasa tahun 2012.

Almarhum selama menjabat walikota juga menerima Manggala Karya Kencana tingkat Sumatera Utara yang diserahkan Gubernur, Gatot Pujonugroho,ST tahun 2013, Anugerah Adipura kategori Kota Sedang yang diserahkan Presiden Soesilo Bambang Yodhoyono di istana negara tahun 2013, penerima penghargaan pembina Koperasi terbaik di Mataram tahun 2013, penerima Satya Lencana Pembangunan bidang koperasi yang diserahkan Presiden Soesilo Bambang Yodhoyono di Medan tahun 2014, serta sejumlah prestasi lainnya dalam rangka pembangunan Kota Pematangsiantar.


Keluarga Besar Group Anak Siantar (KB-GAS) Ucapkan Turut Berduka Cita

#SiantarBerduka
#BeritaDuka datang dari Kota Pematangsiantar.
Telah berpulang Kehadirat Bapa di Surga Mantan Walikota Pematangsiantar Bapak. Hulman Sitorus Kamis pagi (8/12/2016) di Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar.

Pada kesempatan ini, Keluarga Besar Group Anak Siantar (KB-GAS) mengucapkan TURUT BERDUKA YANG SEDALAM-DALAMNYA atas kepergian almarhum.

Selamat Jalan Bapak. Hulman Sitorus. Terimakasih Pak Walikota Kami, Jasamu selalu diingat dan dikenang oleh Warga Kota Pematangsiantar. Tenanglah bapak disisi-Nya.

Sebagai Anak Siantar, mari kita kasih penghburan kepada Keluarga Almarhum dan Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kasih agar Keluarga yang ditinggal oleh Almarhum diberi Kekuatan dan Ketabahan. Amin.



#SiantarBerduka
#BeritaDuka datang dari Kota Pematangsiantar.
Telah berpulang Kehadirat Bapa di Surga Mantan Walikota...
Dikirim oleh GAS Untuk Siantar pada 7 Desember 2016


Dikirim oleh Lintas Publik pada 7 Desember 2016


Keluarga Besar GROUP ANAK SIANTAR (GAS) Mengucapkan Turut Berdukacita yang sedalam-dalamnya atas mingggalnya Hulman Sitorus (Walikota Siantar). SELAMAT JALAN PAK Hulman Sitorus
Keluarga Besar GROUP ANAK SIANTAR (GAS) Mengucapkan Turut Berdukacita yang sedalam-dalamnya atas mingggalnya Hulman Sitorus (Walikota Siantar). SELAMAT JALAN PAK Hulman Sitorus

Laporan: Tagor dan Franky
Sumber: LintasPublik.Com
loading...

No comments

Powered by Blogger.