Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Anggota Koramil 12 / Bandar Kalipah Dampingi Petani Panen Padi

WARTAGAS.COM - Hasil kerja keras selama ini dalam pendampingan anggota Koramil 12/Bandar Kalipah Kodim 0204/Deli Serdang Serka Dalimin membuahkan hasil bersama Anggota Kelompok Tani "Mekar Sari Jaya" Marlin Simanungkalit yang diketua oleh Agusman Sinurat, Babinsa melaksanakan panen padi di luas lahan 4 Ha jenis Ciherang bertempat di Desa Gelem Sarimah Kecamatan Bandar Kalipah Kabupaten Deliserdang, Selasa (31/01/2017).


Anggota Koramil 12 / Bandar Kalipah Dampingi Petani Panen Padi
Anggota Koramil 12 / Bandar Kalipah Serka Dalimin Dampingi Petani Panen Padi di Desa Gelem Sarimah Kecamatan Bandar Kalipah Kabupaten Deliserdang, Selasa (31/01/2017).


Menurut Serka Dalimin kelompok tani di Desa Gelem Sarimah termasuk salah satu kelompok tani yang cukup maju dalam mengolah sawah. Karena sudah menggunakan peralatan mekanik seperti hand tracktor.Juga telah menggunakan pola tajarwo, walau belum seragam.


Lanjut Serka Dalimin dalam membantu petani Babinsa tidak hanya pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen juga turun tangan juga ikut mengawasi, bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan).


Selain itu juga memberikan sosialisasi pada petani tentang pertanian yang baik serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam selanjutnya, ungkapnya.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.