Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa bersama Poktan "Sidomulyo" Lakukan Perawatan Tanaman Jagung di Desa Sei Mencirim

WARTAGAS.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Kutalinbaru, Serka Junedi bersama Poktan Sidomulyo yang diketuai oleh Mijjon Sembiring, melaksanakan kegiatan perawatan tanaman jagung yang sudah berusia 96 hari dengan luas lahan 5 hektar di Desa Sei Mencirim Kecamatan Kutalinbaru, Kamis (26/01/2017).


Babinsa bersama Poktan "Sidomulyo" Lakukan Perawatan Tanaman Jagung di Desa Sei Mencirim
Babinsa Lakukan Perawatan Jagung di Desa Sei Mencirim Kecamatan Kutalinbaru, Kamis (26/01/2017)


Untuk menghasilkan tanaman jagung yang subur, perawatan wajib dilakukan terutama pembersihan rumput liar atau gulma. Penyiangan sebaiknya dilakukan sejak jagung sudah mulai tumbuh dan begitu juga dengan pembasmian hama tikus yang merusak atau memakan buah yang baru mulai menghasilkan biji dalam tongkol.


Hal itu disampaikan Serka Junedi, yang ikut serta melaksanakan pendampingan perawatan jagung hybrida, yang sudah berumur 96 hari, dengan luas lahan tanaman jagung 14 rante milik Luat Pasaribu, yang berada di Desa Sei Mencirim dalam rangka perawatan Jagung.


Kegiatan perawatan tanaman jagung yang sudah berumur 96 hari ini, dengan harapan tanaman jagung dapat tumbuh dengan normal dan menghasilkan buah yang super serta biji atau tongkol besar.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.