Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa Gantang Bantu Petani Basmi Hama di Desa Lau Rempak

WARTAGAS.COM - Babinsa Gantang Koramil 20/TK Kodim 0204/Deli Serdang Serka Sole Rambe membantu petani jagung S. Ginting di Desa Lau Rempak membasmi hama ulat pada tanaman jagung. Kamis (26/01/2017).


Babinsa Gantang Bantu Petani Basmi Hama di Desa Lau Rempak
Babinsa Gantang Koramil 20/TK Kodim 0204/Deli Serdang Serka Sole Rambe membantu petani jagung S. Ginting di Desa Lau Rempak membasmi hama ulat pada tanaman jagung. Kamis (26/01/2017)


Sebagai babinsa yang wilayahya minim dengan air merupakan tantangan tersendiri bagi Serka Sole Rambe untuk menggerakan petani jagung karena jagung hanya bisa ditanam pada musim hujan. Di Desa Lau Rempak yang rata-rata daerah lereng pada musim hujan khususnya hanya bisa menanam jagung dengan pengairan tadah hujan, untuk itu air hujan betul-betul dimanfaatkan dengan baik.


Karna warga Desa Lau Rempak yang merupakan petani jagung menyampaikan bahwa saat ini baru masa pertumbuhan dalam perawatan tanaman jagung pun perlu adanya pemupukan dari non organik ataupun pupuk organik yang banyak diproduksi petani yang memelihara sapi yang tentunya kompos sapi sangat bagus untuk tanaman jagung seingga kebutuhan pupuk bisa lebih irit.


Bagi petani dengan adanya babinsa yang sering melaksanakan pendampingan walau hanya secara orang perorang namun dampaknya akan lebih baik bagi petani karena bisa lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya jagung karena daerah Desa Lau Rempakmemang banyak petani jagung dari pada petani padi.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.