Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa Koramil 02/Selesai Dampingi Peyemprotan Hama Padi di Dusun IV

WARTAGAS.COM - Maraknya serangan hama wereng di Dusun lV Desa Lau Mulgap Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Selesai Serma Irwansyah bersama sama dengan PPL M. Ridwan melakukan pendampingan penyemprotan padi dari hama wereng. Mereka bersama dengan sejumlah petani yang tanaman padinya terserang wereng, terjun bersama-sama, Selasa (31/01/2017).


Babinsa Koramil 02/Selesai Dampingi Peyemprotan Hama Padi di Dusun IV
intara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Selesai Serma Irwansyahdi melakukan pendampingan penyemprotan padi dari hama wereng di Dusun lV Desa Lau Mulgap Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat Selasa (31/01/2017)


Informasi mengenai serangan wereng ini didapat dari Babinsa yang bertugas di desa-desa binaannya, kemudian melakukan kordinasi dengan penyuluh pertanian, selanjutnya bersama-sama kelompok tani, melakukan penyemprotan. Hal ini sebagai bagian dari komitmen TNI, Kodim 0203/Langkat khususnya Koramil 02/Selesai dalam rangka mendukung sukses program swasembada pangan di Tahun 2017 di Kecamatan Selesai.


Ditegaskan oleh Serma Irwansyah, para Babinsa siap membantu petani di wilayah Selesai kapan saja, dengan selalu berkoordinasi bersama PPL dan petani untuk melaksanakan pengendalian pemberantasan hama padi.


Disamping melaksanakan pendampingan secara umum, anggota Koramil 02/Selesai juga ikut melaksanakan penyemprotan bersama dengan warga, kelompak tani di desa yang padinya terserang hama wereng.


Sementara Penyuluh Pertanian Kecamatan Selesai Bapak M. Ridwan mengatakan, karena hujan deras yang terus melanda wilayah ini sehingga menyuburkan wereng khususnya wereng coklat berkembang biak. Sehingga sejumlah kelompok tani dan Babinsa Koramil 02/Selesai melakukan penyemprotan pada tanaman padi yang terserang hama. Agar serangan hama wereng ini tidak semakin meluas.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.