Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa Koramil 06/Bahorok Mendampingi Petani Melaksanakan Penyemprotan Hama Walang Sangit

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 06/Bahorok Sertu Awalludin melaksanakan pendampingan penyemprotan hama walang sangit seluas 6 rante di lahan Wanto Kepala kelompok tani “Sejahtera” Ade Wongso di Desa Timbang Lawan Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat. Selasa (31/1/17).


Babinsa Koramil 06/Bahorok Mendampingi Petani Melaksanakan Penyemprotan Hama Walang Sangit
Babinsa Koramil 06/Bahorok Sertu Awalludin melaksanakan pendampingan penyemprotan hama walang sangit seluas 6 rante di lahan Wanto Kepala kelompok tani “Sejahtera” Ade Wongso di Desa Timbang Lawan Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat. Selasa (31/1/17).


Kegiatan salah satu upsus Babinsa Koramil 06/Bahorok dalam membantu petani untuk mengatasi permasalahan hama walang sangit dan mengantisipasi penyakit potong leher, untuk menghindari gagal panen sekaligus sebagai upaya mensukseskan program pemerintah bersama TNI yang melibatkan Babinsa, Gapoktan dan PPL di bidang ketahanan pangan Nasional.


Tujuan penyemprotan ini untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta membasmi dan mengantisipasi hama yang menyerang tanaman padi sehingga tanaman padi kelak mencapai hasil yang maksimal saat panen, dengan mengajak para petani proaktif menaggulangi serangan hama ulat yang sudah mulai menyerang tanaman padi.


Selain itu juga menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut. Apabila penyemprotan dilakukan bersama-sama, maka hama ulat tidak akan berpindah kesawah yang lainya untuk itu saya mengajak para petani untuk membasmi hama secara serentak, ungkapnya.



TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.