Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa Koramil 16 / Binjai Utara Bersama PPL Dampingi Petani Panen Padi

WARTAGAS.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Binjai Utara Serda M. Mukti Wibowo anggota Jajaran Kodim 0203/Langkat bersama sama dengan anggota PPL Fitriani Pakpahan, SP, dengan melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap petani dalam rangka panen agar petani bias lebih cepat panen padi dan akan mengarahkan petani menjual hasil panen tersebut ke Bulog dengan luas 20 rante milik anggota kelompok tani Bina Usaha atas nama Sutoyo yang diketuai oleh Rikardo Sembiring yang terletak di Kelurahan Pahlawan Kecamatan Binjai Utara Kabupaten Langkat, Senin (30/01/2017).


Babinsa Koramil 16 / Binjai Utara Bersama PPL Dampingi Petani Panen Padi
Babinsa Koramil 16 / Binjai Utara Bersama PPL Dampingi Petani Panen Padi di Kelurahan Pahlawan Kecamatan Binjai Utara Kabupaten Langkat, Senin (30/01/2017).


Berbagai upaya telah dilakukan oleh Koramil 16/Binjai Utara Kodim 0203/Langkat untuk melaksanakan tugasnya dalam pendampingan terhadap petani, guna mendukung dan mendorong upaya peningkatan produktifitas pertanian, dalam mewujudkan Swasembada Pangan melalui Program Ketahanan Pangan, khususnya di wilayah Teritorial Koramil 16/Binjai Utara Kabupaten langkat.


Serda M. Mukti Wibowo mengatakan bahwa harapan menuju Swasembada Pangan khususnya di Kecamatan Bahorok ini sudah semakin baik, tetapi Babinsa tidak boleh terlena, tetap harus aktif melakukan pendampingan.


"Sebagai anggota TNI harus benar-benar dan sungguh-sungguh menjalankan program ketahanan pangan tersebut hingga tuntas.


Efektifitas dan efisiensi melalui pendekatan persuasif dalam mendorong petani di Kabupaten langkat merupakan bagian dari cara meningkatkan produktifitas pertanian, namun semua itu tidak lepas dari saling berkomunikasi antara Babinsa dengan petani di desa-desa, ketika musim panen turut membantu petani di desa-desa", ujar Serda M. Mukti Wibowo.


Lebih lanjut Serda M. Mukti Wibowo mengatakan, "Kecepatan dan responsif para Babinsa dalam membantu petani adalah mutlak diperlukan dalam memotivasi semangat bercocok tanam petani, agar Program Ketahanan Pangan semakin baik bahkan melebihi target, seperti yang dilakukan saat ini, membantu petani panen padi bukan cuma sebagai penonton layaknya suatu pertandingan, tetapi setidaknya akan membantu petani dalam menambah peningkatan kesejahteraannya".




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.