Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa Koramil 19 / Bangun Purba dan Petani Membersihkan Lahan Jagung

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 19/Bangun Purba jajaran Kodim 0204/Deli Serdang, Babinsa Serma Darmansah melaksanakan upsus pendampingan petani dalam rangka swasembada pangan kegiatan merawat tanaman jagung dengan merumput/membersihkan rumput dilahan jagung dengan luas lahan 17 rante milik Sucipto anggota Kelompok Tani Makmur yang diketuai oleh Supratman Soleh pada Jumat (27/01/2017).


Babinsa Koramil 19 / Bangun Purba dan Petani Membersihkan Lahan Jagung
Serma Darmansah melaksanakan upsus pendampingan petani dalam rangka swasembada pangan kegiatan merawat tanaman jagung dengan merumput/membersihkan rumput dilahan jagung dengan luas lahan 17 rante milik Sucipto anggota Kelompok Tani Makmur yang diketuai oleh Supratman Soleh pada Jumat (27/01/2017


Dalam pendampingan tersebut Babinsa membantu petani melakukan pencabutan rumput yang tumbuh disekitar tanaman jagung jenis Hibrida P 21 yang baru berumur 15 hari sekaligus melakukan penyiangan dilahan milik Sucipto Kabupaten Deliserdang.


Serda Hamidan mengatakan Kegiatan perawatan ini dilakukan secara rutin agar hasil panen dapat sesuai yang diharapkan. Tanaman jagung tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanamannpengganggu tanaman jagung, mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung dilaksanakan secara bersama-sama antara dan masyarakat setempat.


Dengan memonitoring tanaman milik petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung di wilayah deli serdang, ungkapnya.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.