Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Ketika Artis Batak Ikut Ramaikan Imlek Fair di Siantar

WARTAGAS.COM - Imlek Fair 2017 yang berlangsung sejak 14 Januari 2017 hingga 21 Januari 2017 di Jalan Bandung dan Jalan MT Haryono banyak dikunjungi masyarakat. Bukan saja masyarakat Thionghoa yang akan merayakan Imlek , tapi juga masyarakat batak, Jawa dan lainnya.

Zone Voice Trio menghibur pengunjung Imlek fair Siantar di jalan Bandung Pematangsiantar, Sabtu malam ( 21/1/2017).
Zone Voice Trio menghibur pengunjung Imlek fair Siantar di jalan Bandung Pematangsiantar, Sabtu malam ( 21/1/2017).

Bahkan masyarakat batak banyak yang datang mengunjungi keramaian ini. Diacara Imlek Fair yang dilaksanakan setiap tahunnya selalu menampilkan penyanyi-penyani dari kota Pematangsiantar maupun kota Medan. Acara ini juga sekaligus hiburan bagi masyarakat kota Pematnagsiantar, ada tortor, ada barongsai dan ada juga lagu-lagu Mandarin.

Semua ada disini, mau lagu batak, Jawa, Melayu sampai lagu dangdutan, sampai tarian Barongsai, dan manortor bersama,” kata Ketua Umum Panitia Imlek Fair 2017 OW Herry Darmawan, Sabtu malam ( 21/1/2017) di jalan Bandung Pematangsiantar.

Barongsai meriahkan Imlek fair Siantar 2017
Barongsai meriahkan Imlek fair Siantar 2017

Liston Simamora penyanyi batak (artis) personil Zone Voice Trio seusai manggung di Imlek Fair mengatakan, sangat bahagia dapat menghibur masyarakat dalam perayaan menyambut Imlek ini, kita harapkan melalui kebhinekaan ini, Siantar akan semakin maju.

Inilah Indonesia, kami bangga menjadi Indonesia,”ujar Liston Simamora yang baru saja menyanyikan lagu “Maumere” , Bunga ni Holong didampingi personil Zone Voice Trio, Rudi Samosir dan Maju Manalu.

Dalam acara Imlek fair panitia juga mengundang artis kota Medan Jenni (26), Jenni keturunan Thionghoa ini juga mampu menyanyikan lagu-lagu batak, buktinya lagu “Alusi Au” sungguh sangat apik dilantunkannya.

Luar biasa Jenni ini yah, mulai lagu batak, Indonesia, sampai lagu Inggris dikuasainya,” Ujar B. Napitupulu warga jalan Gereja Pematangsiantar puas mendengarkan lagu batak yang dilantunkan wanita keturunan yang masih lajang itu, yang juga hobby lagu-lagu dangdut.

Sama dengan Jenni, tak kalah hebatnya lagi Rika, wanita suku jawa ini juga mampu menyanyikan lagu-lagu Mandarin.

Suasana Imlek Fair 2017 Kota Pematangsiantar
Suasana Imlek Fair 2017 Kota Pematangsiantar

Memang betul-betul Nusantara, berbhineka, semua ada disini,”  kata salah seorang wanita paruh baya, yang ikut marnortor bersama Rika yang menyanyikan lagfu mandarin dan lagu batak.

Kemeriahan Imlek fair tidak terlepas dari permainan musik dari Andi Intertain, adapun personil Andi Intertain yang turut memeriahkan Imlek Fair adalah Michael Simbolon ( Gondang), Andy Trisno (Keyboard), Jonri Tampubolon (saxophone), dan penyanyi bertalenta Rika dn Rina Nose, yang dapat menyanyikan lagu-lagu Mandarin, Batak, Karo, Melayu dan lainnya.

Demikian juga acara tak akan menarik kalau tidak dipandu Muslim sebagai MC. Acara Imlek Fair ini dalam rangka menyambut perayaan Imlek yang akan dirayakan 28 Januari 2017 atau Tahun Baru Imlek 2568 Kongzili.






Reporter dan Editor: Tagor
Sumber: lintaspublik.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.