Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Koramil 15 / Bandar Pulau Dampingi Kelompok Tani “Gajah Jaya” Asahan Perawatan Tanaman Jagung

WARTAGAS.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau Sertu Rusniman Saragih anggota jajaran Kodim 0208/Asahan melaksanakan kegiatan upsus pendampingan terhadap petani melaksanakan perawatan tanaman jagung hibrida yang sudah berusia 75 hari bersama kelompok tani “ Gajah Jaya” yang diketuai oleh Suretno dengan luas lahan 2 Hektare di lahan Baktiar.


Koramil 15 / Bandar Pulau Dampingi Kelompok Tani “Gajah Jaya” Asahan Perawatan Tanaman Jagung
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15 / Bandar Pulau Dampingi Kelompok Tani “Gajah Jaya” Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Kamis (26/01/2017) dalam Perawatan Tanaman Jagung


Adapun kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program Swasembada pangan khususnya diwilayah Dusun 3 Desa Gajah Sakti Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Kamis (26/01/2017).


Kegiatan yang dilakukan dengan pemeliharaan tanaman jagung berupa pembersihan rumput liar dan di lahan jagung Hibrida Bisi 18 seluas 2 Hektare. Kegiatan dilaksanakan sesuai dengan instruksi Danramil 15/Bandar Pulau agar para Babinsa dijajaran Koramil 15/Bandar Pulau agar semaksimal mungkin dalam melaksanakan pendampingan terhadap petani di desa binaan masing-masing, dengan harapan dengan perawatan yang teratur jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama dan menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan.


Danramil 15/Bandar Pulau ini juga memastikan seluruh jajaran Babinsa di wilayahnya secara intensifkan melakukan pendampingan petani untuk memonitoring tanaman padi, jagung dan kedelai.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.