Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Panen Padi Berlangsung dengan Cepat di Dusun 4 Air Hitam

WARTAGAS.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Lima Puluh Pelda Marioto dan Pelda Arohmanto anggota Koramil 03/Lima Puluh melaksanakan pendampingan terhadap petani pada pelaksanaan panen padi dilahan milik Jon Butar Butar anggota kelompok tani Air Hitam yang diketua oleh S. Nainggolan, dengan luas lahan 1,3 Ha dengan hasil 2 Ton/Ha yang terletak di Dusun 4 Air Hitam Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Selasa (24/01/2017).

Panen Padi Berlangsung dengan Cepat di Dusun 4 Air Hitam
Bersama Babinsa Panen Padi Berlangsung dengan Cepat di Dusun 4 Air Hitam Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Selasa (24/01/2017)

"Dalam kegiatan tersebut Pelda Marioto mengatakan, Kami berharap kepada masyarakat agar ikut serta dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan,” kata Pelda Arohmanto anggota Koramil 03/Lima Puluh.

Sedangkan Jon Butar-Butar mengatakan masyarakat sangat senang karena Babinsa membantu kegiatan para petani.

Dengan adanya program pendampingan TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani,” kata Jon Butar-Butar.

Di samping itu, kata dia, dengan adanya hasil panen yang cukup bagus dari para petani setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa.

Diharapkan hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga kami para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan,” kata anggota kelompok tani Air Hitam lebih lanjut.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.