Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Personil Koramil 10 / Sei Kepayang Laksanakan Penanaman Padi di Desa Perbaungan

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang Kodim 0208/Asahan Serka Supryono, Sertu Hendra Yusuf Nasution dan Sertu JH. Lubis ikut serta turun ke sawah berbaur bersama sama dengan petani menanam padi di sawah dengan luas lahan 0,7 hektare dilahan milik Saut Manurung anggota Kelompok Tani Mekar yang diketuai Suryadi yang terletak di Desa Perbaungan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Selasa (24/01/2017).


Personil Koramil 10 / Sei Kepayang Laksanakan Penanaman Padi di Desa Perbaungan
Personil Koramil 10 / Sei Kepayang Laksanakan Penanaman Padi di Desa Perbaungan, Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Selasa (24/01/2017)


Serka Supryono mengatakan adapun kegiatan ini terlaksana dalam rangka percepatan tanam, dengan jenis padi yang ditanam oleh petani tersebut merupakan padi unggul sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Asahan agar panen yang dihasilkan melimpah. Selain membantu petani menanam padi, para babinsa tersebut telah membantu dalam menyiapkan lahan. Dengan turunnya babinsa membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan di Kecamatan Sei Kepayang.


Serka Supryono beserta rekannya Sertu Hendra Yusuf Nasution dan Sertu JH. Lubis sangat bersemangat dalam melaksanakan penanaman padi di areal pertanian seluas 0,7 hektar di Desa Perbaungan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan bersama dengan anggota Kelompok Tani Mekar.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.