Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Anggota Kelompok Tani "Medang Jaya" Desa Pakam Raya Panen Padi Dibantu Personil Koramil 01/MD

WARTAGAS.COM - Sertu Miswardi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras Kodim 0208/Asahan membantu panen padi di persawahan seluas 6000 meter milik J. Sidabutar anggota kelompok tani Medang Jaya yang diketuai oleh  P. Sirait yang terletak di Desa Pakam Raya Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara, dengan diadakan kegiatan ini dalam rangka percepatan panen padi, Selasa (24/01/2017).

Anggota Kelompok Tani "Medang Jaya" Desa Pakam Raya Panen Padi  Dibantu Personil Koramil 01/MD
Petani Kelompok Tani "Medang Jaya" Desa Pakam Raya Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara Panen Padi Dibantu Personil Koramil 01/MD, Selasa (24/01/2017)

Dalam usaha meningkatkan Ketahanan Pangan dibutuhkan kemitraan yang kuat dari seluruh elemen masyarakat, tidak terkecuali Babinsa selaku Pembina Desa. Babinsa harus mengetahui dan membantu kendala-kendala yang dihadapi para petani yang menjadi tanggung jawab daerah binaannya.

Petani yang tentunya sangat mengharapkan hasil panen yang baik, tidak lepas dari kendala-kendala alam. Hal Ini di hadapi petani dari Kelompok Tani Medang Jaya Desa Pakam Raya, padi yang sudah saatnya tinggal panen, karena kendala alam jadi roboh.

Sertu Miswardi menyempatkan diri membantu petani untuk panen, sehingga diharapkan hasil panen padi walaupun roboh hasil panen tidak berkurang jauh dari luas 6000 meter yang seharusnya mendapat 3,6 Ton/ha karena padi roboh hanya mendapatkan 2,52 Ton. Sehingga Ketahanan Pangan tetap dapat kita raih.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.