Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Untuk Mengantisipasi Penyakit Blas, Kopda Budi Anhar Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 15/Pangkalan Susu Kopda Budi Anhar anggota Jajaran Kodim 0203/langkat melaksanakan pendampingan kepada anggota kelompok tani Sudimulyo Hasanuddin dengan menyemprot hama padi yang sudah mulai keluar benihnya yang terletak di Dusun lV Desa Pulau Sembilan Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat dengan luas lahan 25 Rante dengan jenis padi Ciherang, Senin (30/01/2017).


Untuk Mengantisipasi Penyakit Blas, Kopda Budi Anhar Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan
Babinsa Koramil 15/Pangkalan Susu Kopda Budi Anhar anggota Jajaran Kodim 0203/langkat melaksanakan pendampingan kepada anggota kelompok tani Sudimulyo Hasanuddin dengan menyemprot hama padi yang sudah mulai keluar benihnya yang terletak di Dusun lV Desa Pulau Sembilan Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat dengan luas lahan 25 Rante dengan jenis padi Ciherang, Senin (30/01/2017).


Pada pelaksanaan penyemprotan itu Kopda Budi Anhar mengungkapkan dalam rangka mensukseskan program pemerintah swasembada pangan dengan membantu petani melaksanakan penyemprotan tanaman Padi supaya terhindar dari serangan hama penyakit dan hasil panen pun dapat memuaskan nantinya. Masa tanam padi telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu pada Kelompok Tani Sudimulyo yang diketuai Supretno. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah pemeliharaannya, mulai pengairan, pemupukan dan penyemprotan.


Penyemprotan ini untuk mengantisipasi penyakit Blas, hama ulat pengulung daun maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.


Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Babinsa akan terus melaksanakan pendampingan kepada para petani, ungkapnya.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.