Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

"2 Tahun GAS... Mau Kemana?"

WARTAGAS.COM - Bak anak kecil yang baru bisa berjalan tertatih-tatih, Group Anak Siantar (GAS) eksis di antara ribuan bahkan mungkin jutaan group media sosial (medsos). Tgl 5 Feb 2015, 2 tahun silam GAS berdiri dan disambut hingar-bingarnya Pilkada Kota Pematangsiantar (Siantar), pilkada yang sangat kontroversial di jagad ini. GAS pun menjadi tempat tumpahan para simpatisan pasangan calon (paslon) walikota (walkot), bahkan cacian, sumpah serapah pun ada yang muncul. Hal yang sangat wajar dalam dunia perpolitikan yang justru membuat anggota (member) GAS menjadi dewasa. Tak apalah... kami selaku pengelola (admin) GAS tetap solid untuk menjalankan GAS kita ini, kami selalu ingat kicauan bang Ruhut Sitompul "hati boleh panas tetapi kepala tetap dingin".

"2 Tahun GAS... Mau Kemana?"
Ilustrasi - BecakSiantar.com

2 tahun GAS, dengan 44 ribuan members di seluruh dunia, bukan mustahil gaungnya pasti akan terdengar. Namun semua itu dengan kerendahan hati kami yang dalam, kami ucapkan terimaksaih kepada semua member yang memberikan suppor. GAS tak ada apa-apanya tanpa membernya. Kami hanya menjalankan GAS sebagai wadah medos Anak Siantar untuk saling berinteraksi, saling berbagi cerita, saling curhat, saling me-like, saling menegur, saling mengingatkan, saling berbagi banyak hal...

Seiring waktu berjalan, kami admin GAS dan juga rekan-rekan member lainnya yang memberikan perhatian, selalu bertanya-tanya, "mau kemanakah GAS kita ini?"

Apakah cukup hanya interaksi di dunia maya?

Ternyata tidak...

Ada kerinduan untuk bertemu di darat, pertemuan kopdar di hotel Borubudur Jakarta di akhir tahun 2015 kami dari admin menyampaikan: "GAS merajut pertemanan memelihara persahabatan". Tanpa sahabat GAS, jujur sajalah kami tak bisa seperi saat ini, bahwa GAS akan focus untuk Siantar.

BACA JUGA:


Lalu pertanyaan selalu muncul, Apakah GAS sudah berbuat untuk Siantar?

Setelah 2 tahun kita lalui, kami dari pihak admin GAS merasa ber hutang, jujur kami minim berbuat untuk Siantar, imbas prosess pilkada Siantar yang cukup lama membuat kami sedkit tersendat untuk berbuat dan bergerak di Siantar, karena dalam situasi pilkada akan selalu muncul “negative thinking”. Inilah menjadi momok penghalang bagi kami untuk bergerak. Mari sahabat GAS... pilkada telah usai, saatnya GAS akan berbuat dan berkiprah di Siantar, sebagai wadah Anak Siantar.

Enggak lucu juga kalau kita tak berbuat untuk Siantar, dengan member 44 ribuan, kami yakin dan percaya, kita bisa melangkah bersama untuk berbuat di Siantar, karena focus GAS adalah kota kita tercinta Siantar Nauli. Untuk itu kami dari admin memohon kepada rekan-rekan dan sahabat GAS untuk bersatu dan solid selalu. Dengan begitu kita bisa berbuat sesuatu di Siantar.

Tapi ada satu kendala, yaitu GAS belum memiliki Badan Hukum yang sah. Oleh karena itu, kita perlu sebuah Badan Hukum yang bisa memberikan identitas kita. Kami mengajak rekan-rekan GAS, bersama-sama untuk mewujudkan pendirian Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau Yayasan GAS di Siantar.

Kenapa harus memiliki Badan Hukum?

Alasan utama kita mendirikan LSM GAS adalah agar mudah melakukan sesuatu di Siantar. Kita punya identias (kita bukan kelompok liar), kita punya kekuatan hukum, kita teratur dan terarah, dan lain sebagainya. Selain itu, LSM GAS ini menjadi rumah kita bersama.

Dengan adanya LSM atau Yayasan GAS di Siantar, kita punya tanggungjawab yang besar untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada masyarakat di Siantar. Bahkan bisa dengan tegas mengkritisi dan memberi saran kepada pemerintah kota Siantar. Dengan adanya LSM atau Yayasan GAS, maka GAS tidak dipandang lagi dengan sebelah mata.

Namun, ini semua kembali kepada rekan-rekan GAS di mana pun berada. Perlu rekan-rekan GAS ketahui bahwa semua ide-ide dan gagasan member akan kita tampung. Yang penting adalah kita akan bergerak untuk kemajuan kota Siantar yang berkesinambungan. GAS bukan hanya mengkritisi tapi GAS harus mampu memberikan solusi. Mari kita bersama-sama bergerak, karena BERSAMA KITA BISA.

Pada kesempatan ini pula, kami tidak ketinggalan untuk mengucapkan banyak terimakasih kepada sahabat GAS di manapun berada yang telah berpartisipasi dan memberikan support, karena tanpa sahabat GAS, GAS bukan apa-apa. Tapi, GAS akan menjadi apa bergantung kepada kita semua. Kami yakin dan percaya, bahwa kita bisa. Tuhan Memberkati.

Selamat ultah GAS yang ke 2, Bravo GAS.
GAS terussssssssssssss,



Oleh: Anthony James Sirait
Ketua Group Anak Siantar (GAS) berdomisili di Kota Medan
loading...

No comments

Powered by Blogger.