Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Anggota Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram Lakukan Penyemprotan Hama Ulat Milik Kelompok Tani di desa Tanah Timbul

WARTAGAS.COM - Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.

Anggota Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram Lakukan Penyemprotan Hama Ulat Milik Kelompok Tani di desa Tanah Timbul, Kecamatan Sungai Bale Kabupaten Batubara, Kamis (23/02/2017).

Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan sebagai antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram Serda S. Nainggolan serta rekannya Kopda Masri menggelar pendampingan sosialisasi penanganan dan penyemprotan hama Jenis wereng dan Keong pada padi Jenis Cihirang di lahan tanaman padi milik anggota Kelompok Tani "Saudara" H. Pasaribu yang terletak di Desa Tanah Timbul Kecamatan Sungai Bale Kabupaten Batubara, Kamis (23/02/2017).

Dalam kesempatan itu Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram bersama petani melaksanakan penyemprotan dengan luas lahan padi yang disemprot sekitar 0,7 hektarare. Selain itu, tujuan penyemprotan ini membasmi hama wereng, dan memberikan kesuburan terhadap batang padi.

Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram Serda S. Nainggolan mengatakan kepada petani agar Penyemprotan harus dilakukan padi hari, pukul 06.00-09.00 WIB sedangkan untuk sore penyemprotan dilakukan pukul 15.00-18.00 WIB. Apabila jadwal penyemprotan tidak dilakukan pada waktu ini maka penyemprotan yang dilakukan petani hanya merusak tanaman padi saja. Ujarnya.

Danramil 05/Tanjung Tiram mengatakan, Babinsa yang juga ikut dalam penyemprotan tanaman padi mengaku, TNI siap membantu petani dalam mengatasi dan membasmi serangan hama. “Untuk mewujudkan program peningkatan produksi pangan di Wilayah Asahan dan Batubara, TNI siap mendampingi petani. Seperti serangan hama wereng dan Keong, Babinsa cepat lapor dan melakukan koordinasi dengan penyuluh pertanian Lapangan (PPL). Harapan kami dengan saling kerja sama yang baik semua dapat tercapai sesuai dengan rencana,” Ujarnya.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.