Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa Koptu Zulkarnaen Hutapea Bersama Petani Merawat Tanaman Jagung di Desa Gonting Malaha

WARTAGAS.COM - Upaya khusus yang dilakukan Koptu Zulkarnaen Hutapea dengan memaksimalkan pendampingan terhadap petani di desa binaannya. "Dengan perawatan yang teratur jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama sehingga menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya.


Babinsa Koptu Zulkarnaen Hutapea Bersama Petani Merawat Tanaman Jagung di Desa Gonting Malaha
Babinsa Koptu Zulkarnaen Hutapea Bersama Petani Merawat Tanaman Jagung di wilayah Dusun III Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan. Jumat (24/02/2017).


Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau Kodim 0208/Asahan Koptu Zulkarnaen Hutapea melaksanakan pendampingan perawatan jagung hibrida terhadap petani dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan khususnya di wilayah Dusun III Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan. Jumat (24/02/2017).

Kegiatan tersebut dilakukan di lahan jagung berumur 106 hari dengan luas 1 hektar milik salah seorang warga bernama Lambok Sinurat. Adapun jenis jangung yang ditanam yaitu jagung Hibrida Bima 16, Bima 19 dan Bima 20.

Guna meningkatkan hasil produksi jagung Hibrida Bima 16, Bima 19 dan Bima 20 para petani harus betul-betul ulet dalam melaksanakan pemeliharan tanaman jagung demi meningkatkan kesejahteraan petani," ungkap Koptu Zulkarnaen Hutapea saat mendampingi petani.



TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.