Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram Dampingi Petani Menanam Padi di Desa Sei Bejangkar

WARTAGAS.COM - Indonesia sendiri dinyatakan sebagai negara agraris. Sebagai negara agraris masyarakat Indonesia justru harus belajar, bagaimana cara budidaya tanaman padi dengan baik dan benar. Karena disebabkan sebagian dari penduduk di Indonesia mengkonsumsi nasi yang dijadikan bahan makanan pokok. Kandungan karbohidrat yang tinggi dan rasa yang enak membuat beras dinyatakan sebagai salah satu makanan populer oleh masyarakat Indonesia. Maka dari itu kebtuhan beras di Indonesia grafiknya menjulang tinggi, inilah penyebabnya pemerintah sampai-sampai mengimpor beras dari luar negeri untuk memenuhi kebutuhan pakan dalam negeri sendiri.

Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram Dampingi Petani Menanam Padi di Desa Sei Bejangkar
Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Ashan membantu petani menanam padi di Desa Sei Bejangkar Kecamatan Sungai Bale Kabupaten Batu Bara, Selasa (07/02/2017).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Ashan membantu petani menanam padi, Seperti yang dilakukan Serda SP. Panjaitan dan Kopda A. Syahputra melaksanakan pendampingan petani dalam penyiapan lahan sawah dan tanam padi dilahan milik anggota kelompok tani "Rohil Jaya" Risman yang diketuai oleh Tigor Manullang yang terletak di Desa Sei Bejangkar Kecamatan Sungai Bale Kabupaten Batu Bara, adapun kegiatan ini dalam rangka percepatan tanam padi di Desa Sei Bejangkar, Selasa (07/02/2017).

Serda SP. Panjaitan serta rekannya Kopda A. Syahputra menuturkan melalui penyampaian dari Danramil 05/Tanjung Tiram kami harus aktif turun kesawah untuk melaksanakan pendampingan kepada petani. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target serapan gabah produksi tahun 2017 di Kabupaten Batubara.

Kami siap untuk menggenjot produktifitas panen, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan, sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional, tanam padi itu merupakan bagian dari pencanangan Gerakan Tanam Serentak Padi Sawah Partisipasif menuju Swasembada Pangan, ungkapnya.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.