Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa Koramil 08 / Secanggang Turun Langsung ke Sawah di Desa Selotong

WARTAGAS.COM - Anggota Koramil 08/Scg jajaran Kodim 0203/Langkat Serka Sarip melaksanakan upsus pendampingan petani dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah dengan melakukan perawatan, di Desa Selotong Kecamatan Secanggang. Kamis (09/02/17).

Babinsa Koramil 08 / Secanggang Turun Langsung ke Sawah di Desa Selotong
Babinsa Koramil 08 / Secanggang Turun Langsung ke Sawah leakukan perawatan padi di Desa Selotong, Kecamatan Secanggang. Kamis (09/02/17).

Dalam pendampingan tersebut, Babinsa membantu Hafis dalam perawatan padi dengan melakukan pencabutan rumput, pembibitan penanaman, pemupukan, perawatan tanaman hingga masa panen, sehingga nantinya hasil panen bisa lebih optimal sesuai dengan yang diharapkan oleh petani.

Serka Sarip mengatakan, ”Dengan pendampingan yang dilakukan Babinsa ini diharapkan bisa menjadi kebangkitan bagi petani untuk lebih giat lagi untuk melaksanakan pengolahan tanah pertanian, sehingga masyarakat petani dapat meningkatkan kesejahteraan,” katanya.

Kegiatan tersebut merupakan rutinitas para babinsa dalam mendampingi para petani di wilayah binaannya masing-masing, diharapkan dengan kehadiran dan peran serta babinsa dapat menjadi motivasi tersendiri bagi para petani dalam mencapai hasil panen yang memuaskan.

Rumpu atau gulma adalah tunbuhan yang kehadirannya tidak diinginkan pada lahan pertanian karena menurunkan hasil yang bisa dicapai oleh tanaman produksi. Hal inilah yang mendasari babinsa untuk turun langsung ke sawah membantu petani membersihkan rumput/gulma.






TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.