Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge Lakukan Perawatan Tanaman Jagung bersama Petani di Dusun IV

WARTAGAS.COM - Pada luas lahan 1 ha tanaman jagung tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu lainnya.


Babinsa Koramil 14 Bandar Pasir Mandoge Lakukan Perawatan Tanaman Jagung bersama Petani di Dusun IV
Babinsa Koramil 14 Bandar Pasir Mandoge Lakukan Perawatan Tanaman Jagung bersama Petani di Dusun IV Kabupaten Asahan. Kamis (23/02/2017).


Tanaman pengganggu yang tumbuh diantara tanaman utama bisa mengganggu karena bersaing dengan tanaman utama terhadap kebutuhan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal.

Anggota Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Amin dan Kelompok Tani (Poktan), melaksanakan kegiatan perawatan tanaman Jagung dengan melakukan penyiangan pembersihan rumput dan mencabut bunga tanaman jagung betina untuk mempermudah proses pembuahan jagung dilanjutkan penyemprotan guna mencegah gulma atau hama yang bisa mengganggu pertumbuhan tanaman Jagung di Dusun IV Kabupaten Asahan. Kamis (23/02/2017).

Menurut Danramil 14/Bandar Pasir Mandoge “Berbagai upaya yang dilaksanakan Bintara Pembina Desa (Babinsa), dengan para petani adalah untuk mesukseskan swasembada pangan, mereka melakukan berbagai usaha sehingga tanaman akan terus tetap tumbuh subur dengan hasil panen yang baik.”




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.