Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa Memonitoring Tanaman Jagung Yang Sudah Mendekati Masa Panen di Desa Seisekata

WARTAGAS.COM - Babinsa Serka Suyanta Koramil 01/Sunggal jajaran Kodim 0204/Deliserdang melaksanakan pendampingan terhadap petani dalam pelaksanaan pengecekan tanaman jagung kegiatan itu di lahan 20 rante di lahan anggota Kelompok Tani Jaya di Desa Seisekata Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang. Jumat (17/02/2017).

Anggota Babinsa Memonitorng Tanaman Jagung Yang Sudah Mendekati Masa Panen di Desa Seisekata Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang. Jumat (17/02/2017).

Babinsa langsung saya perintahkan untuk turun ke sawah membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan. Jangan lupa didata dan segera laporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat," kata Danramil Kapten Czi J.Damanik.

Upaya itu untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan termasuk swasembada jagung. Mengingat sebelumnya Kodim telah melakukan kerjasama dengan Pemkab Deliserdang untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya jagung padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di Kabupaten Deliserdang.

Dia mengungkapkan, pada tanaman jagung merupakan hama utama yang berbahaya dan sangat merusak. Walang sangit menyerang tanaman jagung dengan cara menghisap cairan tangkai bunga serta bulir jagung pada fase pengisian bulir dan pemasakan bulir sehingga pengisian bulir padi tidak sempurna, bahkan seringkali menyebabkan bulir padi hampa. lebih lanjut dijelaskan, hama walang sangit dianggap hama penting yang berbahaya, karena dapat mengakibatkan menurunnya produksi jagung sekaligus menurunkan kualitasnya.



TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.