Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Beredar Kabar, Wakil Walikota Siantar Dilantik Selasa 7 Februari 2017

WARTAGAS.COM - Surat Keputusan (SK) pengangkatan Wakil Walikota Siantar Hefriansyah Noor telah ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo beberapa waktu yang lalu.

Hefriansyah Noor Kanan). Hulman Sitorus semasa hidupnya dalam suatu acara. - Foto: siantarnews.com

Salinan SK itu juga telah disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi. Informasi itu disampaikan sejumlah pejabat eselon II Pemko Siantar, Jumat (3/2/2017) sore “Mudah-mudahan, kalau tak ada halangan, bos (Hefriansyah) kita akan dilantik Selasa 7 Februari 2017,” ujar sumber tersebut, seperti dilansir oleh Siantarnews (4/2).

Lebih lanjut media Online Siantarnews memberitakan, Satu dari beberapa Pejabat tersebut menjelaskan, Pj Walikota Siantar Anthony Siahaan telah diundang Gubernur untuk menghadiri rapat persiapan pelantikan Wakil Walikota Hefriansyah Noor yang digelar di Kantor Gubernur Jalan Diponegoro Medan.

Namun karena Pj Walikota sibuk, Plt Sekdakot Reinward Simanjuntak diutus menghadiri rapat itu. “Sudah berangkat tadi pak Plt Sekda ke Medan,” ujarnya

Meski dirinya memastikan pelantikan digelar pada Selasa Februari 2017 mendatang, namun dia mengaku belum melihat salinan SK itu. Memang belum ada sama aku SK nya itu. Masa kau ragukan aku soal yang beginian (red- urus-mengurus SK),”pungkasnya.

Terpisah, seorang petinggi BUMD di kota itu juga menyatakan hal serupa. Informasinya juga begitu, Selasa 7 Februari 2017 pelantikan. Ya, mudah-mudahanlah biar tenang kawan-kawan di Pemko bekerja,” ucap pria berbadan gemuk itu saat dihubungi via sambungan telepon selulernya, Jumat sore.

Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono saat dikonfirmasi lewat pesan singkat pada Jumat (2/3/2017) sore terkait SK tersebut apakah telah ditandatangani Mendagri, Soni memilih bungkam.

Bahkan Plt Sekdakot Reinward Simanjuntak pun yang dikabarkan menghadiri rapat persiapan pelantikan itu enggan menjawab telepon dan pesan singkat wartawan.

Namun, seorang staf Biro Otda Pemrovsu membenarkan pelantikan Wakil Walikota Siantar Terpilih Hefriansya Noor menjadi Wakil Walikota Siantar pada Selasa 7 Februari 2017 mendatang. “Insya Allah, Selasa depan bang,” ucapnya singkat.



Laporan: Tim
Sumber: siantarnews.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.