Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Bersama Petani, Pelda Sayuti Memanen Padi di Desa Sipare-pare

WARTAGAS.COM - Hasil kerja keras selama ini dalam pendampingan anggota Koramil 02/Air Putih telah membuahkan hasil, bersama petani Babinsa melaksanakan panen padi milik anggota Kelompok Tani "Berkat" K. Manurung dengan luas sawah 25 rante yang terletak di Desa Sipare-pare Kecamatan air Putih Kabupaten Batubara dengan jenis padi Chierang untuk hasil yang dicapai 6000 Kg, Kamis (23/02/2017).

Bersama Petani, Pelda Sayuti Memanen Padi di Desa Sipare-pare
Bersama Petani, Pelda Sayuti Memanen Padi di Desa Sipare-pare, Kecamatan air Putih Kabupaten Batubara, Kamis (23/02/2017).

Kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk bersama-sama antara masyarakat petani dan TNI guna meningkatkan hasil panen dalam usaha mensukseskan program swasembada pangan pemerintah.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih Pelda Sayuti pada pendampingan kelompok tani ini untuk melakukan panen padi perdana di Desa Sipare-pare atas anjuran dari Komando atas. Danramil 02/Air Putih Kapten JR. Sinaga mengatakan pihaknya perintahkan Babinsa Pelda Sayuti bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) Edi Agus mendampingi kelompok tani untuk memanen padi. Dengan turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,” katanya.

Menurut dia, kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, pihaknya bersama Dinas Pertanian Asahan bertekad memaksimalkan produktivitas dan areal tanam pada tahun 2017 ini.

Babinsa selalu pro aktif melaksanakan pendampingan kepada petani. Mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen tiba. Dihimbau kepada para petani, berkoordiansilah selalu dengan Babinsa dan PPL selaku pendamping dan penyuluh dilapangan," katanya.



TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.