Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Bersama Petani. Sertu Muliady Lakukan Pengolahan Sawah dengan Handtractor di Lima Puluh

WARTAGAS.COM - Penyiapan lahan pertanian yang tepat merupakan kunci sukses untuk mendapatkan hasil panen yang baik,karena saat ini masih memasuki musim penghujan sehingga ketersediaan air di wilayah Kecamatan Lima Puluh masih cukup banyak sampai dengan memasuki awal musim kemarau mendatang.

Bersama Petani. Sertu Muliady Lakukan Pengolahan Sawah dengan Handtractor di Lima Puluh
Bersama Petani. Sertu Muliady Lakukan Pengolahan Sawah dengan Handtractor di Desa Empat Negeri Kecamatan Lima Puluh. Kamis (23/02/2017).

Babinsa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Muliady terjun ke sawah bersama petani menyiapkan lahan pertanian menggunakan hand traktor di Areal persawahan dan penyiapan lahan tersebut diantaranya dengan membalik dan melumatkan tanahdengan cara dicangkul dan diratakan seperti di Desa Empat Negeri Kecamatan Lima Puluh. Kamis (23/02/2017).

Hasan selaku Ketua PPL menghimbau dan mengajak petani penggarap lahan agar selalu memperhatikan pola tanam agar diperoleh hasil panen yang maksimal. Pemberian pupuk selain dengan menggunakan pupuk organik petani diharapkan juga memberikan pupuk an organik dengan memanfaatkan bahan yang ada disekitar kita seperti daun-daunan serta sampah rumah tangga yang mudah membusuk.

Salah satu petani di Desa Empat Negeri, Sutarno selaku petani pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan PPL yang sudah membantu petani dalam menyiapkan lahan,sehingga petani merasa terbantu dengan tugas yang dijalankan Babinsa dan PPL kemudian Galangan atau pematang sawah pun diperbaiki agar aliran air tidak bocor kemana-mana. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut sambil menunggu bibit tumbuh sampai siap ditanam.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.